Friday, November 4, 2011

Disney Land

Disney land adalah semacam istana untuk siapa saja dan berumur berapa aja disitu terdapat macam macam tokoh karakter disney seperti princess, mickey&minnie, donald bebek, goolfy, winnie the pooh, piglet, pluto, toy story masih banyak lagi loohhh nihh gue kasih gambar gambarnya : 










Disneyland, yang berada di Anaheim, California (28 mil dari Los Angeles), adalah taman rekreasi Disney17 Juli 1955, Disneyland menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. 


Sejarah
Ide untuk pembuatan Disneyland berawal dari Walter E. Disney dan kakaknya, Roy, kala membawa anak – anak mereka, Diane dan Sharon, berjalan jalan melihat karnaval atau sirkus.
Mereka ingin membuat taman bermain untuk keluarga yang permanen tanpa adanya elemen negatif (karnaval dan sirkus kala itu sering berpindah pindah dan memiliki atraksi yang tidak disarankan untuk ditonton anak anak). Mereka sadar bahwa tempat untuk orang tua dan anak menikmati aktivitas bersama belum pernah ada.
Bersamaan dengan itu, banyak orang menyurati Walt Disney dan meminta agar diperbolehkan mengunjungi studio studio Disney dan bertemu dengan tokoh Disney favorit mereka. Walt menyadari bahwa studio yang sedang dipakai untuk bekerja tidak dapat menawarkan banyak kepada pengunjung yang datang.
Ide awal Walt adalah untuk membangun tempat dekat studionya dimana turis yang datang dapat mengambil foto dengan patung tokoh Disney favoritnya, lalu ide itu berkembang menjadi taman bermain kecil dengan kolam dan perahu yang dapat dikendarai. Tamannya sendiri tadinya hendak diberi nama Taman Mickey Mouse, lalu idenya berkembang menjadi lebih besar hingga sekarang dikenal sebagai Disneyland. Atas usul peneliti, dari Institut Riset Stanford, yang membenarkan pandangan Walt Disney akan potensi perkembangan Disneyland yang besar, Disney membeli 730.000 m2 kebun jeruk dan daerah penuh pohon walnut di Anaheim, California, daerah selatan Los Angeles. Konstruksi dimulai 18 Juli 1954 dan bersamaan dengan itu dibangun konstruksi jalan Route 101 untuk mengantisipasi pertambahan arus lalu lintas yang akan datang menuju Disneyland, lalu dua jalan lainnya juga ditambahkan pada jalan tol tersebut bahkan sebelum Disneyland selesai dibangun. Pada 18 Juli 1955, hari kedua Disneyland dibuka, pengunjung sudah mengantri sejak jam 2 pagi. Tiga pengunjung pertama Disneyland, David MacPherson, Michael Schwartner dan Christine Vess dihadiahkan tiket masuk seumur hidup untuk seluruh Disneyland di seluruh dunia.

Sejak dibuka, Disneyland telah mengalami sejumlah perluasan dan renovasi, termasuk penambahan New Orleans Square di tahun 1966, Beruang Negara (sekarang Negara makhluk) pada tahun 1972, dan Mickey Toontown pada tahun 1993. Disney California Adventure Park dibangun di tempat parkir asli dan Disneyland dibuka pada tahun 2001.

Disneyland memiliki kehadiran kumulatif lebih besar daripada taman lain di dunia, dengan hampir 600 juta pengunjung sejak dibuka. Pada tahun 2010, 15.980.000 orang mengunjungi taman, sehingga taman yang paling banyak dikunjungi kedua di dunia bahwa kalender tahun.
 

No comments:

Post a Comment