Sunday, May 20, 2012

Guru.

Haiiii...
Yapppp gue ngeblog lagi. Seneng gak lo?okeh gak penting. Ini postingan buat guru guru okeh. Pak, Bu maap ya kalo kurang berkenan maap juga kalo menyinggung ya tapi ini kenyataan;)

Guru sesosok manusia yang baik hati, penyabar sekali *lirikgurusen.rup*, kadang ngeselin, kadang betein, kadang ngangenin, kadang bisa diajak kompromi *lirikgurumtk*, kadang bacotnya melebihi apapun *lirikgurukumisan* suka nilep duit muridnya hayo jujur bu, pa? dan sebagainya ya.
Tugas guru itu adalah membibing kita sebagai murid, memberikan ilmu dan yang lainnya.
Guru itu seharusnya sadar akan kesalahan mereka yang suka nilep duit muridnya. Nilep bukan artian dari mencuri ya tapi......................*tanya guru masing2 yg untuk pensiun itu loh* karna apa yang mereka lakuin. Tapi sampe saat ini gue belum nemuin guru yang seperti itu. Jarang ada guru yang jujur kalo mereka suka nilep duit muridnya. Ya gue tau sih ini kepentingan mereka juga tapi gak gitu juga bu pak. Ya gue juga tau sih dimana mana tuh "lebih baik memberi dari pada menerima" Ya tapi gak gitu juga bu pak terutama uang pensiun. Gue sebagai murid bukannya gak nerima karna ada tagihan uang pensiun tapi setelah gue tanya ke beberapa anak SMA dan SMP mereka menjawab : "gue dimintain uang pensiun gak nyampe 10rb ke atas kok" Bu, Pak baca tuh yak.........Dan yak gue sih gak comel ama anak2 yang tadi itu, cuman kan mereka nanya duluan gitu ya ke gue, ya mau gak mau kan harus di jawab bu, pak dan ada lagi loh beberapa pertanyaan yg gue ajuin sama mereka tapi itu secret. Oiya gak lupa mereka juga bilang ke gue gini : "kok korupsi duit pensiunnya bnyk banget sih ma?" Gue cmn bisa diem. Mereka bilang lagi : "perasaan sekolah gue gak dimintain segitu bnyk deh ma" Tuuhh bu pak, Makanya kalo mau mintain duit murid itu tuh ya toh di pikir dulu. Kalo mau ngejual peralatan sekolah mikir mikir juga, jangan sampe murid kita sendiri ngomongin guru itu. Ya saya sih sebagai murid hanya ngasi tau ya. Pokoknya Guru gak akan pernah kita lupain kok. Selalu kita kenang percaya deh♥

No comments:

Post a Comment