Monday, December 2, 2013

December always beautiful.

Hiii Desember! Kita bertemu lagiiii *backsound taylor swift* Bulan yang selalu gue tunggu-tunggu tiap tahun dan selalu punya cerita di tiap tahun. Yap tahun kemaren di bulan ini gue berkelana ke dua tempat yaitu Jogja & Bali. Terimkasih u/ orang2 yang udah ngebawa gue ke 2 tempat itu Kalian lebih mengerti saya kok kenapa saya harus berkata ini disini.....Walaupun rada ngeri ya terbang dari Jogja ke Bali itu sendiri-_- tapi itu pengalaman yang indah banget. Haha lebay nying. Tiba di Bali dengan keadaan malem dan dijemput oleh orang yang nggak gue kenal sama sekali dan di waktu pergantian tahun. Gue kira doi itu copet, taunya doi yang nganterin gue dan ngelindungin gue sehingga gue tiba di Pantai Kuta dengan selamat! Terimakasih bang Gareng<3 Nggak tau kenapa gue selalu suka bercerita pas kejadiannya itu udah terjadi lama banget. Yang tempat pertama itu special banget isitilahnya itu "di daerah yang sama cuman di tempat yang berbeda" orang yang ngerti sama perkataan gue tadi berarti orang itu peka:') 
                      "You really don't know who Iam"
Jadi bulan ini gue akan berpetualangan lagi yang jelas ini lebih special karena bulan ini gue akan pergi ke tempat orang yang selama ini bener-bener gue banggain♥ 
Sederhana itu penting, dibandingkan orang yang sok-sokan menjadi orang kaya:) Biar gaya lo nggak modern kaya teknologi jaman sekarang yang penting lo bisa ngerasain indahnya di luar kota tuh kaya gimana. Dibanding lo kaya dalam teknologi tapi lo nggak bisa ngerasain indahnya hidup di luar kota. Gue udah berpengalaman pergi kesana-sini dan akhirnya gue sadar masih banyak orang yang nggak bisa sebahagia gue. Jadi inget masa muda lo ini jangan disia-siain u/ hal yang aneh atau ngehabisin duit dengan cara berfoya-foya. Apa yang gue lakuin u/ sekitar gue kebukti semuanya bakal diganti yang lebih indah lagi, ya kalo lo bener-bener sabar dan pepatahnya bilang gini sih "indah pada waktunya" Tunggu kisah petualangan gue ya di Akhir Desember. Ini cuman ada di Indonesia;) december never ends and always be nice...Orang-orang yang ngomong december itu bulan yang nggak bagus atau ke hal yang "negatif" berarti dia orang nggak punya perasaan.

Friday, October 25, 2013

Simple is amazing.

                                  *Berpikir Sejenak*

Bener nggak sih kalo hidup simpel itu luar biasa? Kalo menurut gue sih ya......ya iya. Karena dengan hidup lo simpel dan nggak 'kebanyakan gaya' kaya anak sekarang yang terlalu ngikutin zzzzaman, lo bakal dapat yang lebih lagi suatu hari nanti...
Gini deh jaman sekarang lebih asik ke gadget. Right? Yes. Gue juga soalnya. "tapi" gue nggak sepenuhnya sama gadget. Karena gue tau dan gue bersyukur ada gadget dan gue juga tau masih banyak orang yang dibawah gue jauh lebih berharga untuk diberikan sesuatu dibanding diberikan gadget. Kecuali emang lo pengen banget sama sesuatu yang emang dari dulu lo idam2kan dan akhirnya kesampean.. Nah, yang gue liat sekarang manusia udah beda. Manusia udah berubah. Terlalu fokus terhadap dirinya dan semua yang dipunyainya. Kalo lo nggak bisa ngebedain mana anak yang terlalu modern pada jaman sama yang nggak terlalu fokus pada jaman itu gampang *kata2nya susah dimengerti maap masih anak sekolahan*. 
- Kalo anak yang modern ala jaman sekarang itu bisa diliat dari fashionnya, gayanya, kalo ulangan sibuk sendiri sama nilai/contekan dan terakhir gayanya pada agama, contoh kalo berdoa suka main2 ataupun main gadgetnya.. Iya gue tau gue pernah gitu kok, tapi 'jarang'. Kalo masih ada lagi bisa ditambahin:)
- Tapi kalo anak yang nggak terlalu fokus sama teknologi jaman sekarang bisa diliat dari penampilannya yang memilih untuk sederhana walaupun dia orang kaya, gayanya itu lebih sopan nggak banyak tingkah dan turut sama agama. 
Simple is amazing boss. Kalo kita ngikutin yang pertama otomatis kita bisa jauh dari Pencipta kita dan jatuh ke dalam dosa. Tapi kalo kita ikutin yang ke-2 dengan penampilan&gaya yang santai dan sabar, kita bisa ngedapetin itu semua. Gue pernah baca kalo:
                                   "Life is Short"
        "Yang Tuhan mau atau liat itu adalah proses bukan hasil"

Kalimat yang ke-2 itu kadang suka ngena banget waktu gue ulangan. Dan kadang gue beranggapan kalo sekolah itu seharusnya "Lebih mementingkan proses keadaan murid2nya gimana waktu dia disekolah bukannya nilai" bener nggak sih? Nah kadang gue harus bepikir keras lagi kalo nilai bagus gue bakalan sia-sia kalo ujungnya-ujungnya gue cuman bisa nyontek setiap saat. Sebenernya gampang ngertiin sebuah kalimat, cuman terkadang otaknya aja yang males. Tapi ya gitu nilai gue jelek, gue nggak bisa berbuat apa-apa karena itu hasil dan sebenernya kalo dibilang dibutuhin banget ya emang itu dibutuhin banget buat nanti.....tapi kalo nilai kita jelek kita suka seneng sendirilah akan nilai jelek itu dibanding nilai bagus hasil contekan. Yegak?;) 
Jadi gini agama itu penting. agama itu ngajarin kita supaya kita nggak jatuh ke dalam dosa. agama itu ngajarin kita banyak hal dan terkadang ngejawab semua pertanyaan-pertanyaan yang kita nggak bisa jawab soal sekitar kita. Gue punya ilustrasi:
         ->Andaikan lo udah ngumpulin duit banyak dan siap untuk beli sesuatu yang lo ingini/butuh banget selama ini dengan memakai duit itu (duitnya pas2an), tapi ada beberapa orang yang bener-bener butuh duit banget untuk keluarganya dan meminta bantuan kepada lo.....orang itu dulu sempet ngebantuin/berjasa dalam hidup lo. Pertanyaan gue: Apa yang lo harus lakuin? Harus menolong orang itu atau lo ngelanjutin upaya tentang kebutuhan lo? Life is Simple. Berpikir secara dewasa dan jernih itu perlu. Biar lo nggak gampang jatuh dalam dosa. Semua ini tentang agama.....lo mau patuh sama agama ataupun nggak ya bebas, tapi udah banyak juga yang akhirnya harus berdosa karena tidak patuh trhdp agama. Bukan maksud buat ceramah atau nasehatin. Ya intinya lo harus bisa berpikir secara dewasa dan jernih dulu dan jangan lupa mainin logika lo, baru lo ngerti sama kehidupan ini.
Dan gadget itu penting. Penting disaat kita emang bener2 butuh bangettt.........bukan tiap saat memaikan gadget terus. Menjadi miskin itu lebih jauh sederhana dibanding lo pura-pura menjadi seperti orang kaya.

Wednesday, October 9, 2013

I do it that in my mind.

     Banyak orang bermimpi, berkhayal sehingga mereka berharap mimpinya itu 'bakal' jadi kenyataan. Ya gue pun gitu juga. Tapi pernah nggak sih orang bermimpi 'akan bertemu' dengan orang yang nggak pernah diliat-nya dibumi ini tapi dia yakin kalau di surga ia bakal ketemu. Ada nggak ya orang berpikir seperti itu selain gue? Gue ngebuat imajinasi dalam waktu 10 menit. Dan betenya setiap gue mau ngebuat imajinasi itu selalu aja ada orang yang ganggu. Contohnya ada orang yang ngomong ke guelah, ada yang nyuruh gue ini itulah. Jadi gue nggak bisa untuk berimajinasi lagi karena kosentrasi gue pecah oleh orang tersebut. Tapi entah kenapa gue selalu yakin sama 'mimpi' gue diatas itu, gue bakal ketemu orang yang nggak pernah gue liat orangnya kaya gimana kecuali di foto itu pun setahun sekali tapi gue bakal ketemu disurga nanti. Capek sama semua mimpi itu wajar, ada saatnya kita mengeluh ketika kita mengejar suatu mimpi kita. Kadang ada halangan aja disaat kita mau ngejar mimpi itu. Mimpi gue terlalu banyak, jujur. Tapi nggak ada yang tau nih, kecuali ada yang baca postingan ini sih ya. Bukan curhat sih ya. Tapi gue nggak pernah capek untuk selalu nginget itu mimpi gue yang diatas. Setiap udah berusaha untuk kebaikan ada aja orang yang masih cerewet akan hal itu.


Jadi gue cuman bisa ngebuat mimpi gue itu dipikiran gue, karena kalo gue tulis mimpi gue disebuah kertas akan menambah resiko yang hampir banyak. Kalo menurut gue sih, lebih baik bermimpi dipikiran terus ngelakuinnya tanpa diketahui orang. Dari pada orang tau akan mimpi itu terus dia bisa aja nggak setuju sama aja boongkan. Ya nggak usah jauh-jauh kalo lo mimpi punya pacar ganteng/cantik terus lo kasih tau sama orang padahal muka lo pas-pasan ya 'dalam hati' sih orang yang ngedengar itu bakal ketawa.....jadi intinya mimpi lo sama aja boongkan kalau dikasih tau ke orang? dan akhirnya malah nyesek sendiri.

Mimpi yang nggak pernah terjadi dalam hidup itu adalah mimpi yang abadi (kayaknya). Gue selalu bangga kalo ada orang yang disekitar gue itu mempunyai mimpi tapi mimpinya itu nggak diketahui sama orang sekitarnya. Jadi cuman dia yang ngejar sampai dapat itu mimpi. Tapi kayaknya jarang orang seperti itu....Banyak impian tapi belum terwujud semua ya sama aja boong boss. Semua yang didunia ini sementara...Jadi lo harus manfaatin apa yang ada didunia ini dulu. Karena banyak orang yang nggak seberuntung seperti lo. Yang kekal itu adalah hidup abadi diSurga. Itulah mimpi yang sebenar-benarnya yang harus dipunyai setiap orang. Tapi kebanyakan orang nganggep itu soal belakangan.Jadi yaudahlah ya terserah mereka. Capek sama semua sifat selama ini. Yang menurut kalian itu sifat yang nggak ngehormatin kalian kali ya....Ya begitulah intinya.

         Terkadang gue sengaja bikin kalimat yang ngebingungngin bukan maksud 'postingan ini nggak jelas' tapi bermaksud supaya setiap orang yang membaca apapun itu harus disertai logika, agar setiap orang itu juga ngerti apa yang dimaksud dari bacaan tersebut.

Saturday, September 21, 2013

Lyric MKTO - I Get My Way.

Huaaaa!  I like this song... I dunno why i like that. Cekidot....

Malcolm : Role models, ten bottles at a table ride up full throttle.
                 Kickn it, me you just hit the latto.
                 Make you get low....get low, like jilatto.
                 Yes you look good, hope it aint beer goggles.
                 Baby don't rush, but i'm like big time calasso.
                 I can do anything to get ya out the damn cub.
                 Stevie Wonder in this bith with my eyes closed.

Tony      :  Go head and wipe your tears away.
                 You can trust me, we aint all the same.
                 Girl whatever gets you through the day.
                 And whatevers gonna make you say.

                 I get my way....tonight.
                 Do what i say, do what i like.
                 I get my way....tonight.
                 Do what i say, do what i like.
                 Girl i get my away.
                 Just whatcha wanna hear.
                 Just to make it girl.
                 I get my away.
                 So what you want me to say.
                 So that i get my way.

Malcolm : MKTO. Let me put ya in a spot ligh your show.
                 Show me whatcha got.
                 Girl watch me grow.
                 Girl you so hot yeah you no snow.
                 Baby lets kiss now mistletoe.
                 Lets get loud x's and o's.
                 Like tick tack toe pushn on your buttons...yeah, lets go.
                 When i wanna turn ya on remote control.

Tony      :  Go head and wipe your tears away.
                 You can trust me, we aint all the same.
                 Girl whatever gets you through the day.
                 And whatevers gonna make you say.

                 I get my way....tonight.
                 Do what i say, do what i like.
                 I get my way....tonight.
                 Do what i say, do what i like.
                 Girl i get my away.
                 Just whatcha wanna hear.
                 Just to make it girl.
                 I get my away.
                 So what you want me to say.
                 So that i get my way.

                 I get my way. Make ya say yeah.
                 Make ya say yeah, make ya say yeah.
                 I'll do anything to get my way...
                 Make ya say yeah.

                 Make ya say yeah, make ya say yeah.

                 I'll even lie if thats what it take i'm.
                 Make you say yeah..

                 Go head and wipe your tears away.
                 You can trust me, we aint all the same.
                 Girl whatever gets you through the day.
                 And whatevers gonna make you say.

                 I get my way....tonight.
                 Do what i say, do what i like.
                 I get my way....tonight.
                 Do what i say, do what i like.
                 Girl i get my away.
                 Just whatcha wanna hear.
                 Just to make it girl.
                 I get my away.
                 So what you want me to say.
                 So that i get my way.

By: elmashftryn.

Thursday, August 1, 2013

Never know.

Bulan yang bagus. Bulan yang hampir sama dibeberapa tahun sebelumnya, tetapi dengan kenangan yang baru....dikejadian yang sama tetapi dengan orang yang berbeda. Halaaaah pagi-pagi ngablu nih-_-

Iya gue tau setiap orang itu selalu berbeda. Selalu memiliki ciri khas sendiri dalam sifatnya. Dan mempunyai hati yang terkadang nggak bisa diungkapkan secara langsung. Tapi sampe kapan mendem rasa sakit ataupun rasa yang baik yang ada dihati kita tentang orang lain? Sampe kapan kesabaran itu bakal usai? Sampe kapan orang-orang yang jahat dan sekelompokannya itu bakal dapet akibatnya? Sampe kapan kita terus berusaha hasilnya nihil tapi orang lain yang nggak berusaha malah hasilnya bagus? Dan sampe kapan orang lain itu bisa tau tentang isi hati kita? Ngeluh dikit wajar. Tapi lebih wajar banyakin bersyukur.

Semua orang yang gue kenal baik dunia nyata maupun maya penuh dengan kemunafikan. Asli gue capek ngeliatin timeline twitter penuh dengan twetts yang 'agak' lebay. Sesekali sih boleh, tapi jangan keseringanlah ya jijik weh lama-lama. Ngaku udah dewasa dalam agama, tapi sifat masih kaya orang yang nggak kenal sama penciptanya. Itu mah sama aja boong boss. Susah dan susah nyadarin orang yang kepala batu. Susah nyadarin orang yang udah 'kemakan sama jaman' dalam artian berpacu selalu kepada gadget. Susah juga kalo bener-bener mau ngebantu ngerubah karakter orang lain, karena dari situ orang itu pun akan ngomel-ngomel nggak jelas. Orang-orang udah berubah. Tapi kapan dunia ini bisa berubah? Dunia nyata penuh dengan pertanyaan, tapi nggak ada satu pun yang bisa gue tanya akan hal-hal ini. 

Mau ngemaju salah, mau ngemundur juga salah. Mau jadi orang baik salah, mau jadi orang jahat juga salah. Mau peduli sama orang salah....nanti dikiranya ngurusin hidupnya, mau nggak peduli sama orang juga salah....nanti dikira nggak peduli sama orang lain. Nggak usah ngomong "think before speak" kalo kalian ngomong masih lebay dalam artian manis dimulut tapi dihati gondok tapi juga nggak berani ngomong  langsung sama orang itu. Ngomong juga masih perkataan yang jahat. Banyak ngomong tapi nggak liat sikap diri sendiri. Capek wey capek ngeliatnya tapi ya sabar... 

Pengen cepet-cepet dunia itu berakhir rasanya ngeliat orang-orang macam diatas iniii. Yang terkadang mereka nggak ngerti sama agama mereka sendiri, mereka juga nggak ngerti sama sifat mereka. Ya intinya semacam intropeksi sampe ke dalem-dalem tapi ngelakuin hal yang sama lagi dilain waktu. Itukan sama aja boong, terus nggak minta pengampunan lagi sama Sang Pencipta.  Itu lebih parah to the max kata orang jaman sekarang. 

Apasih rasanya kalo lo yang baca ini misalnya sifat  lo udah baik, bener-bener baik dari hati tapi lo nggak ngedapetin sama apa yang lo mau , sedangkan yang menurut lo agak jahat dia malah ngedapetin apa yang dia mau. Apa rasanya? Capekkan baik terus. Nah....itu.....Kita nggak pernah tau akan semua ini sama semua yang udah ataupun akan terjadi, tapi kita tau kita akan dapet diujungnya nanti. Baik itu indah maupun nggak indah suatu saat nanti kok terjadi. Itu impas sama kayak apa yang kita lakuin selama kita di dunia ini. Remember it!
Yap We Never know and never ending about this.

Wednesday, June 19, 2013

Nineteen.

Yesss gue ngeblog lagiii. Seharusnya ini postingan kemaren tapi berhubung gue busy jadi nggak sempet haha....
Sebuah tanggal yang setiap tahunnya emang selalu terlintas dipikiran gue dan mencoba mengelabui gue karena ada something dihari itu. Setelah mikir-mikir gue nggak tau sih ya secara pasti mereka mikirin tentang ini juga apa nggak....tapi ngeliat gaya mereka yang seperti itu mereka lupa sama tanggal itu......oke gue sok tau. 

Seperti yang tertera di postingan sebelumnya ada sebuah gambar dengan angka 19. Bukan bukan gue bukan ngebahas sekolah gue yang lama yaitu 19:") tapi gue ngebahas seseorang ditanggal ini. Yap that yesterday, i remember about that kok.. Nggak pernah tau akan seseorang itu karena doi jauh bangetttt....dan nggak pernah tau juga tapi sering kepikiran 'gue dosa nggak inget dan selalu mikirin seseorang yang udah die.' Kita emang nggak pernah tau pikiran seseorang....tapi gue selalu bisa tebak-tebak apa yang ada di dalam diri seseorang. But i never tell about it to someone everywhere....eh tapi kalo lagi mendadak suka keceplosan sih.

Gue nggak suka sama orang yang suka ngehina sesuatu yang udah nggak ada didunia ini, contoh inget contoh ngehina orang udah nggak ada.  "Dia udah meninggal, dia udah tenang jadi ngapain lo mikir-mikir dia lagi...." *hening* Serendah itukah lo harus ngerendahin orang yang udah meninggal. Sembilan belas juni emang tanggal yang selalu gue inget tentang sesuatu yang nggak pernah orang tau. Karena tanpa sadar gue pernah ngebuat sesuatu dari kertas hingga terbuat menjadi sebuah kue:') I feel like stupid but gue yakin dia ngerasain itu. Yes nggak usah dilanjutin ya dari pada gue pedih ujungnya.....Kalian nggak pernah tau tentang itukan? Ya karena emang setiap seseorang itu jarang banget gue liatian ada yang bener-bener kepo gitu ya istilahnya dengan yang ada dalam diri seseorang...makanya jangan langsung beranggapan doi inilah doi itulah. Jangan salahin gue ketika gue deket sama lo dan gue tibatiba tau sikap lo kaya gimana...walaupun terkadang sok tau..tapi ya namanya manusia ya. And someday i can share about that. This about someone who i remember in nineteen. 

Gue pertegas lagi ya walaupun aslinya gue nggak bisa tegas gitu. "Ketika seseorang aneh dengan tingkah laku seseorang yang lain, yakin nggak yakin itulah yang unik dalam diri seseorang itu tapi yang menurutnya unik hanyalah dia sendiri." terus "Jangan pernah sok tau dan langsung ngenilai negatif sama seseorang yang udah kalian kenal deket tapi tibatiba dia bertanya tentang suatu yang menurut kalian itu gampang banget untuk dijawab."  Dan inget dibalik suatu pertanyaan ada sesuatu yang harus dipertanyakan lagi, contohnya: 'Kenpa doi bisa bertanya seperti itu?' nah dari situ seharusnya lo bisa mikir pasti ada maksud tersendiri dari pertanyaan itu. Okelah gue capek dengan lo yang mikir dan mengambil sisi negatifnya saja.......Tuh gue udah ngaco kemana-manakan.Sampai ketemu di sembilan belas juni 2014♥                    

Sunday, June 2, 2013

One and Two.

Hii.Juni tiba! Terlalu banyak tanggal  dibulan ini untuk diingat. Yesterday, i remember someone but him happy in there with people. I dont know why i always remember him, people and others. Sebenernya ini itu postingan buat tanggal satu juni, tapi karena guenya sibuk ea jadi nggak sempet untuk di update. Yes, i remember him. I miss him and i believe, he was smiling from there. Never change, i always remember about that.

Terkadang suka mikir orang-orang sekitar ini itu, masih pada suka inget nggak sama orang-orang yang udah ngebuat suatu kenangan  dan mereka tbtb menghilang. Terus terkadang suka berpikiran juga ya orang-orang yang udah dipanggil sm Tuhan itu masih bisa ngeliat orang-orang dibumi apa nggak ya....Terus ya kenapa kalo orang yang pendiam kadang suka dibilang 'menghanyutkan'. Dunia ini penuh dengan pertanyaan breh, tapi nggak satu pun gue bisa nemuin orang-orang yang bisa sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

One and Two. Ini itu nomor yang paling gue suka, nggak tau suka karena apa. Semua yang ada di dunia ini pasti ada hubungannya sama angka itu. Yap pasti semua orang juga yang ada di dunia ini suka sama angka mereka masing-masing. Suka sama angka karena ada something itu bukan hal yang biasa menurut gue, karena dengan adanya angka yang lo suka, lo terkadang suka mengingat suatu kejadian dan itu berhubungan dengan tanggalnya. Adakalanya ketika angka yang lo suka bisa membuat lo bahagia sendiri suatu saat nanti. Dengan adanya angka yang lo suka, lo lebih bisa mengingat tentang something yang lo senangi. This about number. Angka juga bisa nentuin masa depan lo sih, kalo lo mikir secara logika.....
  
Keinget sama seseorang wajar ya, keinget sama kenangan bersama seseorang juga wajar yaa, apalagi keingetnya dipendem ajaaa aduh itu wajar banget kali yaaa. Nah, kalo keinget sama seseorang yang udah lama hilang banget.....itu pasti jarang banget ngingetnya. Mereka cuman mikirin apa yang ada di depan mereka. Zaman ini udah susah banget nyadarin orang. Sikap mereka yang terkadang membuat seseorang harus melakukan sesuatu yang berhubungan sama dosa.

Intinya sih, jangan pernah ngelupain kenangan sama seseorang yang disekitar lo. Walaupun mereka udah nggak ada juga, lo jangan ngelupain. Karena gue yakin mereka dengerin perkataan yang ingin lo sampaikan ke mereka. Mengingat sesuatu yang udah jarang banget orang ngingetnya itu pasti ada rasa tersendiri...ya emang sih terkadang itu bikin nyesek banget karena cuman diri sendiri doang yang ingetnya. 

Bahagia itu sederhana ketika lo membuat suatu gambar, tapi dihari itu juga ada seseorang yang lo sayangi dipanggil. Dari gambar itu lo dapat nginget seseorang itu terus dan itu berhubungan jg sama seseorang yang udah dipanggil itu. 

Ya kalo nggak ngerti sama bacaannya, baca berulang-ulang aja sihh ya....Imissuyap<3

Wednesday, May 1, 2013

#Not Important 2

Seiringnya waktu, hari ke hari seorang perempuan itu terus memberikan kejutan untuk orang yang ada disekitarnya entah apa pun itu. Seseorang itu cuman ingin ketika dirinya nggak ada lagi di dunia ini, jangan nyeselin sama apa yang udah dilakukan orang lain ke seseorang itu. Dia cuman ingin satu setiap hadiah yang dikasih dari seseorang itu ke orang lain untuk mengenang seseorang itu. Dia juga bingung kenapa dia bisa memberikan kejutan-kejutan untuk orang-orang sekitarnya.

Dalam waktu satu tahun itu juga dia ditemani oleh beberapa orang yang udah nggak bisa dilihat oleh orang lain lagi. Yang bisa melihatnya cuman seorang perempuan itu saja.  Di awal tahun ia mengharapkan ada seseorang yang bisa mengerti akan perasaannya dan akan beberapa orang itu. Setelah ia berharap dan berharap, pertengahan tahun tiba seorang perempuan ini pun mendapatkan seseorang yang ia harapkan. Seseorang itu adalah seseorang yang ada disekitarnya, seorang perempuan ini pun nggak pernah nyangka bisa mendapatkan seseorang laki-laki seperti dia. Yap seorang laki-laki itu emang nggak pernah tau perasaan perempuan ini sampai dalam-dalamnya. Seenggaknya laki-laki ini mengertilah sedikit demi sedikit tentang sesuatu yang orang lain nggak bisa tau. Ya karena seorang perempuan itu nggak mau semua orang yang ada disekitar perempuan ini mengetahui tentang hal ini. Hubungan mereka cuman sebentar saja karena ada suatu perasaan yang menguatkan perempuan ini akan laki-laki tersebut. Perempuan ini berjanji untuk nggak akan berkata apa pun tentang perasaan itu ke siapa saja yang bertanya akan hubungan mereka.

Tetapi pertemanan mereka nggak berhenti disitu aja, mereka sering bertemuan tapi tak saling menyapa. Ada perasaan tersendiri lagi yang dirasakan oleh perempuan ini ketika tidak bersama laki-laki itu. Perasaan itu seperti menguatkan "kalau kamu akan balik lagi ke yang lalu, ketika kamu berhenti atau lelah untuk mencari yang baru:)" Yap tanpa disadari akhirnya perempuan ini menunggu waktu sambil menyelesaikan keinginannya dan berharap kembali kepada laki-laki tersebut. Sehingga beberapa tahun berlalu tanpa adanya contact2an yang pas, hubungan mereka kembali lagi, melupakan masa lalu mereka sampai mereka dewasa dan berumur 25 tahun hubungan mereka terjalin dengan penuh kejutan-kejutan yang romantis terlebih-lebih tentang penyakit yang udah lama ada di dalam diri seseorang perempuan itu:)

Ini kisah tentang seorang perempuan yang yakin sama perasaanya dan yang mempunyai penyakit yang nggak pernah disebarin sama orang sekitarnya kecuali kepada seorang laki-laki pilihan terbaiknya. Perasaan seseorang itu lebih kuat dari pada yang lain. Perasaan itu nggak bisa dibohongin, ya emang perasaan itu kadang salah kadang bener......tapi seenggaknya perasaan itu lebih banyak ke sisi benarnya bukan? Maafin seseorang itu emang susah, tapi apa salahanya memaafkan orang lain dan melupakan semua itu kecuali perbuatan seseorang itu emang benar-benar tercela banget seperti orang yang ada disekitar gue. Gue emang bisa maafin dia, tapi gue nggak pernah lupa akan perbuatan yang tercelanya sehingga gue akhirnya memutuskan untuk memberitahukan tentang perbuatannya itu kepada orang-orang yang menurut gue benar-benar terbaik dalam hidup gue.... Yak intinya gitu aja sihhh ya.

                          Setiap Judul di Blog gue yang bernama #Not Important pokoknya itu tentang       cerita  yang bisa fiksi ataupun non fiksi. Bebas juga kok mau dibaca apa nggak;)

Saturday, April 6, 2013

Karakter Orang.

Hmm...sehari full bingung mau ngapain. Mau ngerjain ini ujung-ujungnya males. Akhirnya apa yang nggak gue niatin dalam hari kemaren ataupun satu hari ini, gue lakukan dengan berserah yaitu nge-blog. Sebenernya nggak ngerti sama kalimat diatas ini. Tapi intinya sama aja kaya "Ketika lo ingin sesuatu dan udah mengatur semuanya untuk ngedapetin itu, semuanya itu bakal sia-sia kalo emang lo nggak ada niat, usaha dan tanpa mengandalkan Tuhan. Terkadang kita nggak sadar sm apa yang kita inginkan dan kita pikirkan. Tetapi selalu indah dengan apa yang nggak kita pikirkan atau kita inginkan..." 

Ketika berada disuatu lingkungan yang baru dan berbeda daripada sebelumnya dengan wajah-wajah orang yang baru gue kenali, gue merasa risih. Risih yang gue rasakan ngebawa gue terus ketika gue sama-sama mereka. Entah gue yang salah ataupun mereka yang salah. Entah gue yang sombong atau mereka yang sombong. Tetapi gue coba untuk ngenalin orang-orang itu lebih deket dengan cara nebak dari karakter mereka dari setiap tingkah laku mereka. Yap gue pernah bilang gue suka banget nebak sifat orang tapi kadang bener kadang salah...

Sifat orang seasli-aslinya dan sedalem-dalemnya nggak ada yang tau selain Tuhan. Terkadang gue cuman nebak sifat yang ngelekat didiri mereka aja kok nggak sedalem-dalemnya. Gue nebak sifat mereka, alhasil bener ketika gue tanya sama temen gue. Tebakan gue itu nggak langsung gue publikasikan sama orang, cuman sama orang-orang yg udah gue kenal deket aja. Kalau kita udah tau akan sifat orang itu kita jadi lebih sabar mengenai sifatnya. Karena dengan sabar kita pasti ngedapetin sesuatu yang lebih baikkkkkk.

Karakter orang berbeda-beda, jangan salahin orang lain kalo emang dia nebak sifat lo. Karakter orang itu kan dinilai dari orang lain bukan dari diri lo sendiri, kecuali lo sadar akan sifat lo itu. Ya tapi sadarnya jangan maunya cuman yang positif aja. Karakter juga yang bisa nentuin lo udah bisa berpikir dewasa apa nggak. Lebih baik lo diem karena lo udah tau sifat seseorang itu.Dari pada lo nyebarin langsung ke temen lo dan hasilnya lo kata temen lo itu salah. Ketika lo nggak ngerti akan sesuatu ulang-ulangi itu terus menerus sehingga akhirnya lo akan mengerti. Yah you know lah what i mean.

Banyak yang bilang orang pendiam itu lebih munafik atau jahat atau apalah itu, tapi emang mereka tau maksud dari kejahatan mereka itu apa? Nggakkan. Yaudah diem aja. Gue bingung sama anak-anak twitter yang terkadang suka ngupdate yang aneh-aneh. Misal "Nggak usah ngatur hidup orang lain" atau "Lo kan nggak tau sifat gue gimana, jadi nggak usah sok tau deh" atau bla bla bla yang menurut kalian nggak baik untuk dishare di twitter. Twitter emang tempat bacot, tempat nampung unek-unek, tempat segalanya. Tapi toh ya sadar dari twetts kalian itu, itu juga yang akan nentuin penilaian dari seseorang yang lain. 

Emang salah ya orang lain itu nebak sifat orang lain juga? Katanya manusia itu nggak luput dari kesalahan, yaudah berarti maklumin aja orang itu. Kalo karakter kalian nggak mau kalian terima dari orang lain, gimana kalian tau karakter kalian sesungguhnya? Kalo kalian nggak mau nerima penilaian sifat  kalian dari orang lain, kapan kalian dewasanya dan kapan kalian bisa berubah? Seseorang yang menciptakan tentang dunia ini pengennya manusia itu sadar akan sifatnya melalui dirinya sendiri ataupun melalui orang lain. Jadi nggak usah nyalahin orang lain kalo emang dia itu sok tau akan kehidupan kalian. 

Karakter nggak akan selalu baik. Kalau orang yang karakternya jahat sebenernya bisa kita sadarin. Tapi caranya beda-beda, mau cara yang keras ada cara yang lembut ada. Ya nggak jauh-jauh nyadarin dengan berdoa;) Karakter yang ada di dalam diri seseorang yang bener-bener nggak diketahui orang sama sekali terkadang itu lebih baikkkk sebaik-baiknya tetapi lebih baik lagi ketika seseorang nggak bener-bener ngakuin karakter seasli-aslinya di depan orang banyak ataupun di jejaring sosial. Selengkapnya lagi sadarlah dari orang lain ataupun dari diri sendiri. Gue juga masih butuh penilaian tentang karakter gue kokk. Good Evening;;) You can realize your character someday later. And maybe you can regret about that hihi like me.

Thursday, March 14, 2013

Late.

hii. Iam here again. Do u miss me to share something in here? Gue emang udah jarang banget yang namanya nge-blog. Oh yeah selama gue nggak nge-blog lima bulanan bukan berarti gue udah nggak suka nulis ataupun cerita lagi. tapi ya emang modem gue rusak dan gue nggak bisa berbuat apa-apa;( #NotImportant.

Late. Sebuah judul yang bener-bener ada di perasaan gue dari semua yang telah gue laluin di 2013. Setiap awal tahun gue selalu mendapatkan kebahagiaan sendiri sehingga hari berganti hari dan bulan berganti bulan ada beberapa tanggal yang bener-bener gue rasain itu spesial banget. Ketika tanggal itu udah gue nantikan dari jauh-jauh hari dan pas hari h-nya gue sama sekali nggak mengingat tentang kespesialan tanggal itu. Dan bukan itu aja
                             
              Late= Terlambat-> terjadilah Regret= Penyesalan

Sebuah kata yang terkadang orang selalu memikirkan sesuatu dan akhirnya terjadi penyesalan.
Sebuah kata yang mempunyai artian yang berbeda-beda.
Dan sebuah kata yang kita udah nggak bisa mengulanginya lagi.
Ya semacam itulah ya. Gue juga nggak terlalu ngerti.

Kita nggak tau kapan seseorang yang kita kenal dekat itu akan diambil sama Tuhan. Ketika seseorang itu udah diambil kita nyesel karena di hari sebelum kematiannya kita nggak ngelakuin sesuatu menurut isi hati kita sendiri tentang dia. Gue ngomong kaya gini karena hari ini gue ngerasain dan bener-bener nyesel banget nggak ngelakuin sesuai isi hati gue. Perasaan itu nggak bisa diboongin, kalau emang lo nggak mau ngelakuin sesuatu itu sesuai perasaan lo, someday lo bakal nyesel:')
Dulu gue sering banget nggak ngikutin perasaan ataupun isi hati gue, ketika suatu hari tiba gue kebanyakan nyeselnya. Dan sekarang gue beranjak ke sekolah yang lebih tinggi dengan orang-orang yang udah modern, gue jadi lebih bisa dan lebih mengenal tentang sifat orang tersebut karena itu sesuai perasaan gue. Ya walaupun terkadang masih ada yang salah, namanya juga manusia ya......
Ketika gue ngikutin kata hati gue beberapa bulan ini, gue lebih 'jarang' lagi merasakan penyesalan. Penyesalan akan seseorang dan penyeselan tentang sifat/sikap kita itu beda loh ya. Nyesel pernah kenal sama seseorang dan nyesel pernah ngenyia-nyiain seseorang yg syg sama kita dan sebaliknya juga beda loh ya... Nyesel pernah menyia2kan orang yg syg sama kita dan nyesel pernah ngelakuin itu juga beda lohhh. Semuanya tentang beda, tapi bedanya tipis. Semuanya itu udah berlalu dan udah nggak bisa diulang. Contohnya orang2 gini: "Gue pengen deh balik ke masa lalu lagi." atau nggak "Bisa nggak ya gue sama lo di ulangin lagi" atau nggak "Nyesel deh gini, gini, gini." Alah lo semua itu berarti nggak pernah mau mikir panjang.

Penyesalan nggak ada gunanya, penyesalan juga cuman bisa dikenang dan direnungin karena apa yang pernah kita buat. Nggak ada gunanya lo nyesel, mending penyesalan lo itu lo ganti dengan semua keinginan lo buat masa depan.
Misal gini:  ketika lo mau ngebuat sesuatu kenangan yang bener2 indah lagi sama seseorang dengan cara mengikuti masa lalu lo sedetail2nya, tapi gue yakin sedetail2nya lo bikin itu kaya masa lalu lo, itu semua percuma.......percuma.

Masa lo mau samaan mulu sama masa lalu? Nggak mau bikin yang berbeda sedikit pun gitu?Kan asik kali kalo lo membuat suatu kenangan dengan cara berbeda. Kenangan lo kan lebih banyak~  Kecuali lo bener-bener mau ngeubahnya dari awal lagi.......Serius bukan kode.

Lakukanlah rutinitas lo bersama semua impian lo selama ini dan jangan lo lupain juga isi hati lo. Apa yang ingin lo lakukan dan itu berbeda dengan isi hati lo, lo minta pertolongan dari Tuhan karena itu satu-satunya cara. Follow your heart and you got it. Maybe not today, but can tomorrow or next year. Bisa ajakan ketika lo pilih sesuai hati lo, itu jalan menuju kesuksesan lo? Yaaap.