Thursday, March 14, 2013

Late.

hii. Iam here again. Do u miss me to share something in here? Gue emang udah jarang banget yang namanya nge-blog. Oh yeah selama gue nggak nge-blog lima bulanan bukan berarti gue udah nggak suka nulis ataupun cerita lagi. tapi ya emang modem gue rusak dan gue nggak bisa berbuat apa-apa;( #NotImportant.

Late. Sebuah judul yang bener-bener ada di perasaan gue dari semua yang telah gue laluin di 2013. Setiap awal tahun gue selalu mendapatkan kebahagiaan sendiri sehingga hari berganti hari dan bulan berganti bulan ada beberapa tanggal yang bener-bener gue rasain itu spesial banget. Ketika tanggal itu udah gue nantikan dari jauh-jauh hari dan pas hari h-nya gue sama sekali nggak mengingat tentang kespesialan tanggal itu. Dan bukan itu aja
                             
              Late= Terlambat-> terjadilah Regret= Penyesalan

Sebuah kata yang terkadang orang selalu memikirkan sesuatu dan akhirnya terjadi penyesalan.
Sebuah kata yang mempunyai artian yang berbeda-beda.
Dan sebuah kata yang kita udah nggak bisa mengulanginya lagi.
Ya semacam itulah ya. Gue juga nggak terlalu ngerti.

Kita nggak tau kapan seseorang yang kita kenal dekat itu akan diambil sama Tuhan. Ketika seseorang itu udah diambil kita nyesel karena di hari sebelum kematiannya kita nggak ngelakuin sesuatu menurut isi hati kita sendiri tentang dia. Gue ngomong kaya gini karena hari ini gue ngerasain dan bener-bener nyesel banget nggak ngelakuin sesuai isi hati gue. Perasaan itu nggak bisa diboongin, kalau emang lo nggak mau ngelakuin sesuatu itu sesuai perasaan lo, someday lo bakal nyesel:')
Dulu gue sering banget nggak ngikutin perasaan ataupun isi hati gue, ketika suatu hari tiba gue kebanyakan nyeselnya. Dan sekarang gue beranjak ke sekolah yang lebih tinggi dengan orang-orang yang udah modern, gue jadi lebih bisa dan lebih mengenal tentang sifat orang tersebut karena itu sesuai perasaan gue. Ya walaupun terkadang masih ada yang salah, namanya juga manusia ya......
Ketika gue ngikutin kata hati gue beberapa bulan ini, gue lebih 'jarang' lagi merasakan penyesalan. Penyesalan akan seseorang dan penyeselan tentang sifat/sikap kita itu beda loh ya. Nyesel pernah kenal sama seseorang dan nyesel pernah ngenyia-nyiain seseorang yg syg sama kita dan sebaliknya juga beda loh ya... Nyesel pernah menyia2kan orang yg syg sama kita dan nyesel pernah ngelakuin itu juga beda lohhh. Semuanya tentang beda, tapi bedanya tipis. Semuanya itu udah berlalu dan udah nggak bisa diulang. Contohnya orang2 gini: "Gue pengen deh balik ke masa lalu lagi." atau nggak "Bisa nggak ya gue sama lo di ulangin lagi" atau nggak "Nyesel deh gini, gini, gini." Alah lo semua itu berarti nggak pernah mau mikir panjang.

Penyesalan nggak ada gunanya, penyesalan juga cuman bisa dikenang dan direnungin karena apa yang pernah kita buat. Nggak ada gunanya lo nyesel, mending penyesalan lo itu lo ganti dengan semua keinginan lo buat masa depan.
Misal gini:  ketika lo mau ngebuat sesuatu kenangan yang bener2 indah lagi sama seseorang dengan cara mengikuti masa lalu lo sedetail2nya, tapi gue yakin sedetail2nya lo bikin itu kaya masa lalu lo, itu semua percuma.......percuma.

Masa lo mau samaan mulu sama masa lalu? Nggak mau bikin yang berbeda sedikit pun gitu?Kan asik kali kalo lo membuat suatu kenangan dengan cara berbeda. Kenangan lo kan lebih banyak~  Kecuali lo bener-bener mau ngeubahnya dari awal lagi.......Serius bukan kode.

Lakukanlah rutinitas lo bersama semua impian lo selama ini dan jangan lo lupain juga isi hati lo. Apa yang ingin lo lakukan dan itu berbeda dengan isi hati lo, lo minta pertolongan dari Tuhan karena itu satu-satunya cara. Follow your heart and you got it. Maybe not today, but can tomorrow or next year. Bisa ajakan ketika lo pilih sesuai hati lo, itu jalan menuju kesuksesan lo? Yaaap.

No comments:

Post a Comment