Saturday, April 6, 2013

Karakter Orang.

Hmm...sehari full bingung mau ngapain. Mau ngerjain ini ujung-ujungnya males. Akhirnya apa yang nggak gue niatin dalam hari kemaren ataupun satu hari ini, gue lakukan dengan berserah yaitu nge-blog. Sebenernya nggak ngerti sama kalimat diatas ini. Tapi intinya sama aja kaya "Ketika lo ingin sesuatu dan udah mengatur semuanya untuk ngedapetin itu, semuanya itu bakal sia-sia kalo emang lo nggak ada niat, usaha dan tanpa mengandalkan Tuhan. Terkadang kita nggak sadar sm apa yang kita inginkan dan kita pikirkan. Tetapi selalu indah dengan apa yang nggak kita pikirkan atau kita inginkan..." 

Ketika berada disuatu lingkungan yang baru dan berbeda daripada sebelumnya dengan wajah-wajah orang yang baru gue kenali, gue merasa risih. Risih yang gue rasakan ngebawa gue terus ketika gue sama-sama mereka. Entah gue yang salah ataupun mereka yang salah. Entah gue yang sombong atau mereka yang sombong. Tetapi gue coba untuk ngenalin orang-orang itu lebih deket dengan cara nebak dari karakter mereka dari setiap tingkah laku mereka. Yap gue pernah bilang gue suka banget nebak sifat orang tapi kadang bener kadang salah...

Sifat orang seasli-aslinya dan sedalem-dalemnya nggak ada yang tau selain Tuhan. Terkadang gue cuman nebak sifat yang ngelekat didiri mereka aja kok nggak sedalem-dalemnya. Gue nebak sifat mereka, alhasil bener ketika gue tanya sama temen gue. Tebakan gue itu nggak langsung gue publikasikan sama orang, cuman sama orang-orang yg udah gue kenal deket aja. Kalau kita udah tau akan sifat orang itu kita jadi lebih sabar mengenai sifatnya. Karena dengan sabar kita pasti ngedapetin sesuatu yang lebih baikkkkkk.

Karakter orang berbeda-beda, jangan salahin orang lain kalo emang dia nebak sifat lo. Karakter orang itu kan dinilai dari orang lain bukan dari diri lo sendiri, kecuali lo sadar akan sifat lo itu. Ya tapi sadarnya jangan maunya cuman yang positif aja. Karakter juga yang bisa nentuin lo udah bisa berpikir dewasa apa nggak. Lebih baik lo diem karena lo udah tau sifat seseorang itu.Dari pada lo nyebarin langsung ke temen lo dan hasilnya lo kata temen lo itu salah. Ketika lo nggak ngerti akan sesuatu ulang-ulangi itu terus menerus sehingga akhirnya lo akan mengerti. Yah you know lah what i mean.

Banyak yang bilang orang pendiam itu lebih munafik atau jahat atau apalah itu, tapi emang mereka tau maksud dari kejahatan mereka itu apa? Nggakkan. Yaudah diem aja. Gue bingung sama anak-anak twitter yang terkadang suka ngupdate yang aneh-aneh. Misal "Nggak usah ngatur hidup orang lain" atau "Lo kan nggak tau sifat gue gimana, jadi nggak usah sok tau deh" atau bla bla bla yang menurut kalian nggak baik untuk dishare di twitter. Twitter emang tempat bacot, tempat nampung unek-unek, tempat segalanya. Tapi toh ya sadar dari twetts kalian itu, itu juga yang akan nentuin penilaian dari seseorang yang lain. 

Emang salah ya orang lain itu nebak sifat orang lain juga? Katanya manusia itu nggak luput dari kesalahan, yaudah berarti maklumin aja orang itu. Kalo karakter kalian nggak mau kalian terima dari orang lain, gimana kalian tau karakter kalian sesungguhnya? Kalo kalian nggak mau nerima penilaian sifat  kalian dari orang lain, kapan kalian dewasanya dan kapan kalian bisa berubah? Seseorang yang menciptakan tentang dunia ini pengennya manusia itu sadar akan sifatnya melalui dirinya sendiri ataupun melalui orang lain. Jadi nggak usah nyalahin orang lain kalo emang dia itu sok tau akan kehidupan kalian. 

Karakter nggak akan selalu baik. Kalau orang yang karakternya jahat sebenernya bisa kita sadarin. Tapi caranya beda-beda, mau cara yang keras ada cara yang lembut ada. Ya nggak jauh-jauh nyadarin dengan berdoa;) Karakter yang ada di dalam diri seseorang yang bener-bener nggak diketahui orang sama sekali terkadang itu lebih baikkkk sebaik-baiknya tetapi lebih baik lagi ketika seseorang nggak bener-bener ngakuin karakter seasli-aslinya di depan orang banyak ataupun di jejaring sosial. Selengkapnya lagi sadarlah dari orang lain ataupun dari diri sendiri. Gue juga masih butuh penilaian tentang karakter gue kokk. Good Evening;;) You can realize your character someday later. And maybe you can regret about that hihi like me.