Thursday, August 1, 2013

Never know.

Bulan yang bagus. Bulan yang hampir sama dibeberapa tahun sebelumnya, tetapi dengan kenangan yang baru....dikejadian yang sama tetapi dengan orang yang berbeda. Halaaaah pagi-pagi ngablu nih-_-

Iya gue tau setiap orang itu selalu berbeda. Selalu memiliki ciri khas sendiri dalam sifatnya. Dan mempunyai hati yang terkadang nggak bisa diungkapkan secara langsung. Tapi sampe kapan mendem rasa sakit ataupun rasa yang baik yang ada dihati kita tentang orang lain? Sampe kapan kesabaran itu bakal usai? Sampe kapan orang-orang yang jahat dan sekelompokannya itu bakal dapet akibatnya? Sampe kapan kita terus berusaha hasilnya nihil tapi orang lain yang nggak berusaha malah hasilnya bagus? Dan sampe kapan orang lain itu bisa tau tentang isi hati kita? Ngeluh dikit wajar. Tapi lebih wajar banyakin bersyukur.

Semua orang yang gue kenal baik dunia nyata maupun maya penuh dengan kemunafikan. Asli gue capek ngeliatin timeline twitter penuh dengan twetts yang 'agak' lebay. Sesekali sih boleh, tapi jangan keseringanlah ya jijik weh lama-lama. Ngaku udah dewasa dalam agama, tapi sifat masih kaya orang yang nggak kenal sama penciptanya. Itu mah sama aja boong boss. Susah dan susah nyadarin orang yang kepala batu. Susah nyadarin orang yang udah 'kemakan sama jaman' dalam artian berpacu selalu kepada gadget. Susah juga kalo bener-bener mau ngebantu ngerubah karakter orang lain, karena dari situ orang itu pun akan ngomel-ngomel nggak jelas. Orang-orang udah berubah. Tapi kapan dunia ini bisa berubah? Dunia nyata penuh dengan pertanyaan, tapi nggak ada satu pun yang bisa gue tanya akan hal-hal ini. 

Mau ngemaju salah, mau ngemundur juga salah. Mau jadi orang baik salah, mau jadi orang jahat juga salah. Mau peduli sama orang salah....nanti dikiranya ngurusin hidupnya, mau nggak peduli sama orang juga salah....nanti dikira nggak peduli sama orang lain. Nggak usah ngomong "think before speak" kalo kalian ngomong masih lebay dalam artian manis dimulut tapi dihati gondok tapi juga nggak berani ngomong  langsung sama orang itu. Ngomong juga masih perkataan yang jahat. Banyak ngomong tapi nggak liat sikap diri sendiri. Capek wey capek ngeliatnya tapi ya sabar... 

Pengen cepet-cepet dunia itu berakhir rasanya ngeliat orang-orang macam diatas iniii. Yang terkadang mereka nggak ngerti sama agama mereka sendiri, mereka juga nggak ngerti sama sifat mereka. Ya intinya semacam intropeksi sampe ke dalem-dalem tapi ngelakuin hal yang sama lagi dilain waktu. Itukan sama aja boong, terus nggak minta pengampunan lagi sama Sang Pencipta.  Itu lebih parah to the max kata orang jaman sekarang. 

Apasih rasanya kalo lo yang baca ini misalnya sifat  lo udah baik, bener-bener baik dari hati tapi lo nggak ngedapetin sama apa yang lo mau , sedangkan yang menurut lo agak jahat dia malah ngedapetin apa yang dia mau. Apa rasanya? Capekkan baik terus. Nah....itu.....Kita nggak pernah tau akan semua ini sama semua yang udah ataupun akan terjadi, tapi kita tau kita akan dapet diujungnya nanti. Baik itu indah maupun nggak indah suatu saat nanti kok terjadi. Itu impas sama kayak apa yang kita lakuin selama kita di dunia ini. Remember it!
Yap We Never know and never ending about this.

No comments:

Post a Comment