Friday, October 25, 2013

Simple is amazing.

                                  *Berpikir Sejenak*

Bener nggak sih kalo hidup simpel itu luar biasa? Kalo menurut gue sih ya......ya iya. Karena dengan hidup lo simpel dan nggak 'kebanyakan gaya' kaya anak sekarang yang terlalu ngikutin zzzzaman, lo bakal dapat yang lebih lagi suatu hari nanti...
Gini deh jaman sekarang lebih asik ke gadget. Right? Yes. Gue juga soalnya. "tapi" gue nggak sepenuhnya sama gadget. Karena gue tau dan gue bersyukur ada gadget dan gue juga tau masih banyak orang yang dibawah gue jauh lebih berharga untuk diberikan sesuatu dibanding diberikan gadget. Kecuali emang lo pengen banget sama sesuatu yang emang dari dulu lo idam2kan dan akhirnya kesampean.. Nah, yang gue liat sekarang manusia udah beda. Manusia udah berubah. Terlalu fokus terhadap dirinya dan semua yang dipunyainya. Kalo lo nggak bisa ngebedain mana anak yang terlalu modern pada jaman sama yang nggak terlalu fokus pada jaman itu gampang *kata2nya susah dimengerti maap masih anak sekolahan*. 
- Kalo anak yang modern ala jaman sekarang itu bisa diliat dari fashionnya, gayanya, kalo ulangan sibuk sendiri sama nilai/contekan dan terakhir gayanya pada agama, contoh kalo berdoa suka main2 ataupun main gadgetnya.. Iya gue tau gue pernah gitu kok, tapi 'jarang'. Kalo masih ada lagi bisa ditambahin:)
- Tapi kalo anak yang nggak terlalu fokus sama teknologi jaman sekarang bisa diliat dari penampilannya yang memilih untuk sederhana walaupun dia orang kaya, gayanya itu lebih sopan nggak banyak tingkah dan turut sama agama. 
Simple is amazing boss. Kalo kita ngikutin yang pertama otomatis kita bisa jauh dari Pencipta kita dan jatuh ke dalam dosa. Tapi kalo kita ikutin yang ke-2 dengan penampilan&gaya yang santai dan sabar, kita bisa ngedapetin itu semua. Gue pernah baca kalo:
                                   "Life is Short"
        "Yang Tuhan mau atau liat itu adalah proses bukan hasil"

Kalimat yang ke-2 itu kadang suka ngena banget waktu gue ulangan. Dan kadang gue beranggapan kalo sekolah itu seharusnya "Lebih mementingkan proses keadaan murid2nya gimana waktu dia disekolah bukannya nilai" bener nggak sih? Nah kadang gue harus bepikir keras lagi kalo nilai bagus gue bakalan sia-sia kalo ujungnya-ujungnya gue cuman bisa nyontek setiap saat. Sebenernya gampang ngertiin sebuah kalimat, cuman terkadang otaknya aja yang males. Tapi ya gitu nilai gue jelek, gue nggak bisa berbuat apa-apa karena itu hasil dan sebenernya kalo dibilang dibutuhin banget ya emang itu dibutuhin banget buat nanti.....tapi kalo nilai kita jelek kita suka seneng sendirilah akan nilai jelek itu dibanding nilai bagus hasil contekan. Yegak?;) 
Jadi gini agama itu penting. agama itu ngajarin kita supaya kita nggak jatuh ke dalam dosa. agama itu ngajarin kita banyak hal dan terkadang ngejawab semua pertanyaan-pertanyaan yang kita nggak bisa jawab soal sekitar kita. Gue punya ilustrasi:
         ->Andaikan lo udah ngumpulin duit banyak dan siap untuk beli sesuatu yang lo ingini/butuh banget selama ini dengan memakai duit itu (duitnya pas2an), tapi ada beberapa orang yang bener-bener butuh duit banget untuk keluarganya dan meminta bantuan kepada lo.....orang itu dulu sempet ngebantuin/berjasa dalam hidup lo. Pertanyaan gue: Apa yang lo harus lakuin? Harus menolong orang itu atau lo ngelanjutin upaya tentang kebutuhan lo? Life is Simple. Berpikir secara dewasa dan jernih itu perlu. Biar lo nggak gampang jatuh dalam dosa. Semua ini tentang agama.....lo mau patuh sama agama ataupun nggak ya bebas, tapi udah banyak juga yang akhirnya harus berdosa karena tidak patuh trhdp agama. Bukan maksud buat ceramah atau nasehatin. Ya intinya lo harus bisa berpikir secara dewasa dan jernih dulu dan jangan lupa mainin logika lo, baru lo ngerti sama kehidupan ini.
Dan gadget itu penting. Penting disaat kita emang bener2 butuh bangettt.........bukan tiap saat memaikan gadget terus. Menjadi miskin itu lebih jauh sederhana dibanding lo pura-pura menjadi seperti orang kaya.

Wednesday, October 9, 2013

I do it that in my mind.

     Banyak orang bermimpi, berkhayal sehingga mereka berharap mimpinya itu 'bakal' jadi kenyataan. Ya gue pun gitu juga. Tapi pernah nggak sih orang bermimpi 'akan bertemu' dengan orang yang nggak pernah diliat-nya dibumi ini tapi dia yakin kalau di surga ia bakal ketemu. Ada nggak ya orang berpikir seperti itu selain gue? Gue ngebuat imajinasi dalam waktu 10 menit. Dan betenya setiap gue mau ngebuat imajinasi itu selalu aja ada orang yang ganggu. Contohnya ada orang yang ngomong ke guelah, ada yang nyuruh gue ini itulah. Jadi gue nggak bisa untuk berimajinasi lagi karena kosentrasi gue pecah oleh orang tersebut. Tapi entah kenapa gue selalu yakin sama 'mimpi' gue diatas itu, gue bakal ketemu orang yang nggak pernah gue liat orangnya kaya gimana kecuali di foto itu pun setahun sekali tapi gue bakal ketemu disurga nanti. Capek sama semua mimpi itu wajar, ada saatnya kita mengeluh ketika kita mengejar suatu mimpi kita. Kadang ada halangan aja disaat kita mau ngejar mimpi itu. Mimpi gue terlalu banyak, jujur. Tapi nggak ada yang tau nih, kecuali ada yang baca postingan ini sih ya. Bukan curhat sih ya. Tapi gue nggak pernah capek untuk selalu nginget itu mimpi gue yang diatas. Setiap udah berusaha untuk kebaikan ada aja orang yang masih cerewet akan hal itu.


Jadi gue cuman bisa ngebuat mimpi gue itu dipikiran gue, karena kalo gue tulis mimpi gue disebuah kertas akan menambah resiko yang hampir banyak. Kalo menurut gue sih, lebih baik bermimpi dipikiran terus ngelakuinnya tanpa diketahui orang. Dari pada orang tau akan mimpi itu terus dia bisa aja nggak setuju sama aja boongkan. Ya nggak usah jauh-jauh kalo lo mimpi punya pacar ganteng/cantik terus lo kasih tau sama orang padahal muka lo pas-pasan ya 'dalam hati' sih orang yang ngedengar itu bakal ketawa.....jadi intinya mimpi lo sama aja boongkan kalau dikasih tau ke orang? dan akhirnya malah nyesek sendiri.

Mimpi yang nggak pernah terjadi dalam hidup itu adalah mimpi yang abadi (kayaknya). Gue selalu bangga kalo ada orang yang disekitar gue itu mempunyai mimpi tapi mimpinya itu nggak diketahui sama orang sekitarnya. Jadi cuman dia yang ngejar sampai dapat itu mimpi. Tapi kayaknya jarang orang seperti itu....Banyak impian tapi belum terwujud semua ya sama aja boong boss. Semua yang didunia ini sementara...Jadi lo harus manfaatin apa yang ada didunia ini dulu. Karena banyak orang yang nggak seberuntung seperti lo. Yang kekal itu adalah hidup abadi diSurga. Itulah mimpi yang sebenar-benarnya yang harus dipunyai setiap orang. Tapi kebanyakan orang nganggep itu soal belakangan.Jadi yaudahlah ya terserah mereka. Capek sama semua sifat selama ini. Yang menurut kalian itu sifat yang nggak ngehormatin kalian kali ya....Ya begitulah intinya.

         Terkadang gue sengaja bikin kalimat yang ngebingungngin bukan maksud 'postingan ini nggak jelas' tapi bermaksud supaya setiap orang yang membaca apapun itu harus disertai logika, agar setiap orang itu juga ngerti apa yang dimaksud dari bacaan tersebut.