Friday, October 25, 2013

Simple is amazing.

                                  *Berpikir Sejenak*

Bener nggak sih kalo hidup simpel itu luar biasa? Kalo menurut gue sih ya......ya iya. Karena dengan hidup lo simpel dan nggak 'kebanyakan gaya' kaya anak sekarang yang terlalu ngikutin zzzzaman, lo bakal dapat yang lebih lagi suatu hari nanti...
Gini deh jaman sekarang lebih asik ke gadget. Right? Yes. Gue juga soalnya. "tapi" gue nggak sepenuhnya sama gadget. Karena gue tau dan gue bersyukur ada gadget dan gue juga tau masih banyak orang yang dibawah gue jauh lebih berharga untuk diberikan sesuatu dibanding diberikan gadget. Kecuali emang lo pengen banget sama sesuatu yang emang dari dulu lo idam2kan dan akhirnya kesampean.. Nah, yang gue liat sekarang manusia udah beda. Manusia udah berubah. Terlalu fokus terhadap dirinya dan semua yang dipunyainya. Kalo lo nggak bisa ngebedain mana anak yang terlalu modern pada jaman sama yang nggak terlalu fokus pada jaman itu gampang *kata2nya susah dimengerti maap masih anak sekolahan*. 
- Kalo anak yang modern ala jaman sekarang itu bisa diliat dari fashionnya, gayanya, kalo ulangan sibuk sendiri sama nilai/contekan dan terakhir gayanya pada agama, contoh kalo berdoa suka main2 ataupun main gadgetnya.. Iya gue tau gue pernah gitu kok, tapi 'jarang'. Kalo masih ada lagi bisa ditambahin:)
- Tapi kalo anak yang nggak terlalu fokus sama teknologi jaman sekarang bisa diliat dari penampilannya yang memilih untuk sederhana walaupun dia orang kaya, gayanya itu lebih sopan nggak banyak tingkah dan turut sama agama. 
Simple is amazing boss. Kalo kita ngikutin yang pertama otomatis kita bisa jauh dari Pencipta kita dan jatuh ke dalam dosa. Tapi kalo kita ikutin yang ke-2 dengan penampilan&gaya yang santai dan sabar, kita bisa ngedapetin itu semua. Gue pernah baca kalo:
                                   "Life is Short"
        "Yang Tuhan mau atau liat itu adalah proses bukan hasil"

Kalimat yang ke-2 itu kadang suka ngena banget waktu gue ulangan. Dan kadang gue beranggapan kalo sekolah itu seharusnya "Lebih mementingkan proses keadaan murid2nya gimana waktu dia disekolah bukannya nilai" bener nggak sih? Nah kadang gue harus bepikir keras lagi kalo nilai bagus gue bakalan sia-sia kalo ujungnya-ujungnya gue cuman bisa nyontek setiap saat. Sebenernya gampang ngertiin sebuah kalimat, cuman terkadang otaknya aja yang males. Tapi ya gitu nilai gue jelek, gue nggak bisa berbuat apa-apa karena itu hasil dan sebenernya kalo dibilang dibutuhin banget ya emang itu dibutuhin banget buat nanti.....tapi kalo nilai kita jelek kita suka seneng sendirilah akan nilai jelek itu dibanding nilai bagus hasil contekan. Yegak?;) 
Jadi gini agama itu penting. agama itu ngajarin kita supaya kita nggak jatuh ke dalam dosa. agama itu ngajarin kita banyak hal dan terkadang ngejawab semua pertanyaan-pertanyaan yang kita nggak bisa jawab soal sekitar kita. Gue punya ilustrasi:
         ->Andaikan lo udah ngumpulin duit banyak dan siap untuk beli sesuatu yang lo ingini/butuh banget selama ini dengan memakai duit itu (duitnya pas2an), tapi ada beberapa orang yang bener-bener butuh duit banget untuk keluarganya dan meminta bantuan kepada lo.....orang itu dulu sempet ngebantuin/berjasa dalam hidup lo. Pertanyaan gue: Apa yang lo harus lakuin? Harus menolong orang itu atau lo ngelanjutin upaya tentang kebutuhan lo? Life is Simple. Berpikir secara dewasa dan jernih itu perlu. Biar lo nggak gampang jatuh dalam dosa. Semua ini tentang agama.....lo mau patuh sama agama ataupun nggak ya bebas, tapi udah banyak juga yang akhirnya harus berdosa karena tidak patuh trhdp agama. Bukan maksud buat ceramah atau nasehatin. Ya intinya lo harus bisa berpikir secara dewasa dan jernih dulu dan jangan lupa mainin logika lo, baru lo ngerti sama kehidupan ini.
Dan gadget itu penting. Penting disaat kita emang bener2 butuh bangettt.........bukan tiap saat memaikan gadget terus. Menjadi miskin itu lebih jauh sederhana dibanding lo pura-pura menjadi seperti orang kaya.

No comments:

Post a Comment