Wednesday, January 22, 2014

Tongging, Danau Tobaaaaa.

Hahh! Waktu itu gue janji untuk menyebarkan pengalaman liburan gue, yap gue balik lagi ke kampung halaman gue yaitu Sumatra Utaraaaaa. Hal yang paling gue suka di kampung gue itu mandangin danau toba sumpah lo nggak bakal pernah bosen memandang danau itu..... Apalagi kampung gue depannya itu langsung danau, bayangin bangun-bangun ngeliat danau....indah bangettt. 

                   Yes ini pemandangan dari Tongging

Akhir tahun 2013 beruntung banget gue masih bisa ngerasain yang namanya ngumpul bersama keluarga besar, bukan cuman dari keluarga nyokap aja tapi dari semua keturunan buyut gue istilahnya gitu. Bayangin gue punya nenek dan awal tahun kemaren semua kakak-kakak atau abang-abang dari nenek gue itu ngumpul bersama anak+cucunya. Ini sesuatu yang 'jarang' banget dirasain sama orang sekitar gue. My life is My Adventure, jadi lo harus bisa membuat hidup lo seperti petualangan lo sendiri yang penuh dengan canda tawa, kebersamaan dan kasih sayang dari sekitar. Jangan lupa juga sama keluarga, inget itu aja sih ya.Yes 2014 gue mau rajin ngeblog lagi *niat*

Kampung gue namanya Tongging ya desa itu nggak terlalu banyak dikunjungin oleh wisatawan. Sebelum lo ke tongging, lo harus mampir dulu tuh yang namanya Air Terjun Sipiso-Piso. Yap nggak kalah keren pemandangannya atau nggak lo mampir ke Simalem Resort *lupatulisannya* Pokoknya lo nggak nyesel deh ke daerah kampung gueeeee. haha. Semoga dengan gue ngeblog seperti ini banyak yang nyari terus ngunjungin tempat itu *berdoa* ya selain dari mandang danau tobanya, lo juga bisa mancing ikan boss. Ikannya namanya Pora-Pora. 

Dulu beberapa tahun yang lalu gue pernah nggak sengaja jatuhin payung dekat danau toba jadi payung itu kebalik gitu dan nggak nyampe 3menit ikan-ikan itu udah di payung gue ya kira-kira ada kali 3kg-an;) Puas banget keliling medan akhir tahun kemaren serius...karena itu moment yang jarang banget gue rasain apalagi rame-rame sama keluarga besar. 

                              Pemandangan dari atas Kota Parapat.

                              When rainbow over in Lake Toba.

                         DANAU TOBAAAA *lagi mau ke tomok*


You know him. That is Si Gale-Gale  
                    My Big Fams Munthe                       


                                My Little brother when him pray to God.

And that is my holiday. I never regret to have big family like that. Karena kalo lo pergi menjauh dari keluarga lo dan mementingkan teman-teman lo, berarti lo adalah orang yang udah nyia-nyiain hidup lo sendiri.
                                                                                                                          Photography by myself

No comments:

Post a Comment