Sunday, February 2, 2014

The Fault In Our Stars!

You know the fault in our stars? Yes i hope. Itu adalah buku karangan John Green. I like this book. This cover The Fault In Our Stars.

Sinopsis:

       Mengidap kanker pada umur 16 tahun pastilah terasa sebagai nasib sial, seolah bintang-bintang serta takdirlah yang patut dipersalahkan. Itulah yang dialami oleh Hazel Grace. Sudah begitu, ibunya terus memaksannya bergabung dengan kelompok penyemangat penderita kanker, padahal, Hazel malas sekali.
       Tapi kelompok itu toh tak buruk-buruk amat. Di sana ada pasien bernama Augustus Waters. Cowok cakep, pinter, yang naksir Hazel dan menawarinya pergi ke Amsterdam untuk bertemu penulis pujaannya. Bersama Augustus, Hazel mendapatkan pengalaman menarik dan tak terlupakan.     
    Tetap saja rasa nyeri selalu menuntut untuk dirasakan, seperti halnya kepedihan. Bisakah Augustus dan Hazel tetap optimis menghadapi penyakit mereka, meskipun waktu yang mereka miliki semakin sedikit setiap harinya?
   Novel ini membawa kita ke dunia pada karakternya, yang sanggup menghadapi kesulitan dengan humor-humor dan kecerdasan. Di balik semua itu, terdapat renungan mengenai berharganya hidup dan bagaimana kita harus melewatinya.


Cerita dari Novel Ini:
        Ada 2 tokoh utama dalam novel ini Hazel Grace yang mengidap penyakit kanker. Dia sangat menyukai novel Kemalangan Luar Biasa karangan Peter Van Houten. Entahlah buku itu ada apa nggak, tapi gue ingin sekali untuk memiliki. Dia selalu membawa tangki silindernya fungsinya supaya Hazel ini bisa bernafas lebih baik. Dia sangat ingin mengetahui lanjutan kisah dari novel diatas itu. Dia pernah mengirim surat/email kepada penulisnya ataupun ke asistennya tetapi email itu tak kunjung dibales. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Augustus Waters yang mempunyai penyakit juga di Kelompok Pendukung. Kelompok terdiri dari beberapa orang berkumpul, yang mempunyai penyakit kanker atau sebagainya. 
      Disini mereka berkumpul setiap hari Rabu dan menceritakan apa saja yang udah mereka lakukan atau perjuangkan di hidup mereka dengan adanya penyakit kanker. Banyak juga orang-orang yang sudah mengikuti kelompok ini dan akhirnya mereka meninggal.
     Ketika Hazel bertemu dengan Augustus lewat Isaac, sahabat Hazel. Mereka saling akrab dan mereka sempat tukeran buku kesukaan mereka. Waters tau keinginan Hazel yang ingin pergi ke Amsterdam hanya untuk menemui penulis kesayangannya Peter Van Houten. Augustus berinisiatif untuk mengirimi email kepada asistennya Peter. Alhasil dibales dan mereka akan menerima sekali kehadiran Hazel dan Augustus. Akhirnya Waters pun mengabulkan keinginan Hazel. Mereka pergi ke Amsterdam menemui Peter. Ingin tau cerita selanjutnya? Makanya beli terus bacaaaaa.

         Kalian nggak bakal nyesel kok untuk beli buku ini. Pertama kali gue liat novel ini gue bener-bener kebelet pengen beli karena gue suka sama covernya dan menurut gue novel ini bagus. Kenapa bagus? Karena tulisan di cover Indonesia paling atas disitu udah tertera banget gini:
    #1 New York Times Bestseller dan Best Young Adult Fiction 
  Goodreads Choice Awards 2012

        Sewaktu pertama kali gue liat novel ini, gue nggak bawa duit sama sekali dan akhirnya dalam tiga bulan sesudah itu baru gue bisa beli novel ini. Novel ini jarang banget di Gramedia, kecuali emang lo belinya online baru always ready. Kira-kira 15 gramedia gue kunjungin dan alhasil nggak ada. Ya gue mungkin telat untuk ngeposting tentang novel ini, terbitan novel ini aja 2012 dan sekarang 2014 uhhh i know i know. 

Sebenarnya gue nggak 'mau' nulis postingan novel ini. Tapi kali ini gue nulis karena TRAILER dari THE FAULT IN OUR STARS INI UDAH ADAAAA! Wow gue excited banget. Secara nggak sengaja gue pengen nonton film dari youtube dan gue ngeliat trailer dengan judul ini yang bikin gue bener-bener penasaran banget sama ini film. Isi bukunya aja udah keren, trailernya juga udah keren, gimana dengan filmnya? *pingsan* But..........film ini baru tayang dibioskop Juni 2014. Itu pun di luar Indonesia, bukan di Indonesia! What the....

This is trailer film The Fault In Our Stars

                                                                                                                                     

Gue selalu suka cerita mengenai kanker, i don't know why. Karena gue berpikir mungkin orang-orang yang selama ini dekat dengan kalian, yang ngebahagain kalian, yang bikin kalian tersenyum dan gila, bisa aja mendadak mempunyai penyakit kankerkan? Yap, "keistimewaan orang yang mempunyai penyakit kanker adalah mereka bisa meminta apa saja hal yang mereka mau." - TFIOS

My Favorite Qoutes from this book is:
  •  "Aku takut dilupakan untuk selamanya"
  •  "Sahabat baik sulit ditemukan dan mustahil dilupakan"
  •  "Di hari-hari terkelam, Tuhan meletakkan orang-orang terbaik dalam hidupmu."
  • "Tanpa penderitaan, bagaimana kita mengenal kebahagiaan?
  • "Kau tidak selalu bisa mendapat apa yang kau inginkan"
  • "Sebagian besar orang menemukan dosa di dalam kebebasan."
  • "Dan, aku takut aku tidak akan bisa memperoleh kehidupan atau kematian yang bermakna"
  • "Membuat orang-orang asing itu mencintaimu...nah, itu adalah tantangan."
  • "Kedukaan tidak mengubahmu, kedukaan mengungkapkan dirimu."
  • "Sebagian besar orang tua tidak benar-benar mengenal anak mereka." 
  • ""Ini Anne yang sangat berbeda dengan yang saya kenal sebagai putri saya. Dia tidak pernah benar-benar memperlihatkan perasaan hatinya seperti ini." -Otto Frank  
     Dari novel ini juga gue mencari novel Anne Frank -> The Diary of a young girl. Dan akhirnya dapeeeet! Huahaha. Belum terbaca sama sekali lohh. Dua quotes terakhir benar-benar untuk orang yang dekat sekali dengan gue.....I hope you realize. Gue berbeda dari yang kalian bayangkan.

No comments:

Post a Comment