Tuesday, April 1, 2014

Arti Dari Sebuah Kado.

Yeaha bulan Aprillllll *purapuraseneng* Entah ini perasaan gue ato logika gue emang jalan semakin lama hari itu semakin cepet banget berlalunya ya nggak sih? Sekarang aja udah tahun 2014....perasaan baru bulan yang lalu gue tiba di Medan naik kapal *swutttt* Kali ini gue mau jujur-jujuran sama temen-temen gue. Gue nggak peduli kata mereka apa....gue nggak peduli mereka mikirin hal ini apa nggak...gue nggak peduli mereka percaya apa nggak...gue nggak peduli mereka peka apa nggak...gue nggak mau tau mereka harus tau tentang ini. Ya bukannya kenapa-napa sih ya...cuman mau ngasih info aja.

Bagi angkatan yang lahir 1997 pasti tahun ini mereka 'SweetSeventeen' dongg. Mungkin ada yang 'harus' ada yang 'nggak harus' ngerayain umur itu. Ya maklum jaman sekarang bro 17an mah ngerayain party brooo.... Just info aja sih. Ada beberapa temen gue yang ngundang gue untuk 'acara' ya bukan 'party' di ulang tahun mereka. Ya gue sih mau aja dateng cuman gue bingungnya itu gue datang harus bawa apa nih...yakali tangan kosong. Karena dulu pernah pengalaman datang kerumah orang, happy-happy gue disana eh pas disekolah gue disindir guru gara-gara nggak ngasih apa-apa wakakak cuman gue doang sendiri yang nggak ngasih...Malu sumpah malu. Jadi gue sih cuman mau bilang kalian yang ngundang gue sih gue usahain datang kedatangan gue emang selalu ditunggu kok....Gue sih cuman mau bilang yang 'ngundang' jangan terlalu ngarepin orang lain untuk datang + bawa kado ya karena kitakan emang nggak tau kondisi masing-masing orang. Ingat yang penting ketemuan, happy-happy, kebersamaan, foto udah ingat itu aja. 

Entah kenapa gue punya pemikiran untuk temen-temen ato sahabat-sahabat gewe yang ulang tahun ke-17 pengen gue kasih kado cuman ya cuman duit abis banget nih...lagi pula doi udah nggak ngarepin kado dari ane kok #apasihel....Kado itu menurut gue penting, seengaknya dari umur hidup seseorang yang lo kenal deket lo pernah kasih dia kado walaupun sekali. Dengan kado kita itu sama aja memberi. Ingat pengertian memberi tapi abis itu jangan diharapin balik ya. 

Jujur gue itu paling seneng dan suka kalau ada temen-temen gue atau orang disekitar gue kasih kado ke gue. Karena setiap kado itu bakal gue hargain #itsreal. Kalau ada temen-temen gue yang masih ingat waktu kecil dia ngasih apa ke gue pasti ada dikamar gue nihhh. Cek aja.. Ya ada sih kado dari mereka hancur tetep aja gue simpan. Karena gue tau kado itu bakal bisa dikenang....Nggak cuman kado deh barang-barang/benda dari seseorang itu jatohnyakan kado..kayaknya. Kado juga nggak mesti dibeli kok pake kerajinan tangan aja juga lebih asik & lebih dibanggain gituuuuu.

 Bagi gue ini ilustrasi ya: si A yang kasih kado kepada si B.
"sebuah kado dari seseorang itu penting, karena dari satu sisi orang yang ngasih kado itu pasti udah pasti sayang dan nganggep lo istimewa atau apapun itu. Disatu sisi lagi orang itu pasti selalu pengen punya kenangan bersama orang yang nerima kado itu dan orang yang kasih kado juga pasti berharap banget kado doi itu dijaga karena itu bisa jadi 'KENANGAN' jangan sampai "HILANG" gue yakin 100%. Gue udah ngalamin, kalo lo?zzzzz."

Nah kalau dari si penerima kado atau si B. Mungkin ada tanggapan kaya gini. Ya kitakan nggak tau, namanya juga orang.
-si B itu kadang nganggepnya ini kado biasa.
-si A kasih gue kado, biar ulang tahun doi gue kasih juga tuh.
-kadang juga si B nganggep kadonya nggak penting, masih banyak yang bagus gitu....

Yaudahlah ya gue cuman mau bilang "hargai pemberian dari seseorang." Sesungguhnya kado yang tidak bisa dihargai adalah 'Duit'.


NOTE: Kalau kurang ngerti baca sekali atau dua kali lagi ya pelan-pelan jangan lupa mainkan logika lo.

No comments:

Post a Comment