Friday, May 2, 2014

Ada tidaknya sebuah Masalah.


Gue setuju dengan pendapat seseorang  katanya gini, tapi yang penting intinya gini:
    "Hidup tanpa masalah itu mending nggak usah hidup."
I agree with u and with ur opinion. Karena emang kalau setiap orang yang hidup di dunia ini selalu punya masalah dalam hidupnya tentang apapun itu. Tapi mereka sebisa mungkin, sekeras mungkin dan seyakinan mungkin mereka mencoba menyelesaikan masalah mereka.

           *listening Ariana Grande - Problem*

     Hidup ini selalu tentang ada. Ada orang yang menyelesaikan masalah harus dengan bantuan orang lain. Ada juga orang yang menyelesaikan masalah itu sendiri dan dia nggak ingin memberi tahu kepada orang yang disekitarnya tentang masalah yang ia hadapi sendiri. Ada sesuatu barang/keinginan disaat duit benar-benar abis. Ada juga pas lagi ada duit yang dibilang lumayan banyak, tapi ia benar-benar nggak tau harus dipake buat apa itu duit. Ada orang yang bersyukur ketika mereka mendapat sesuatu yang cukup terbilang dikit yang mereka terima. Ada juga orang yang tidak mengucap syukur/ lupa akan pemberian setiap kebutuhan hidup mereka. Ada orang yang selalu ngomongin kita dari belakang. Ada juga yang orang tersebut nantinya bakal jadi bahan pembicaraan bagi orang lain. 
    Ada orang yang menyimpan duit seharusnya untuk kebutuhan orang banyak, tapi malah ia pake untuk kebutuhan ia sendiri. Masih mending diganti....Ada orang yang selalu cerewet, cengeng, manja, mandiri, pendiam, riang, pemalu, pemarah, penyayang, pendendam, perhatian ataupun sebagainya. Ada orang yang disindir langsung marah. Ada orang yang suka boongin orang lain. Ada orang yang selalu menyimpan ceritanya sendiri untuk orang sekitarnya. Ada orang yang selalu ingin memberi dengan ikhlas, tapi orang sekitarnya tidak menyukai kelakuannya seperti itu. Ada orang yang selalu perhatiin kita, tanpa kita tau. Ada orang yang selalu curhat atau ngeposting nggak jelas atau yang nggak masuk diakal di disocial network. 
    Ada orang yang selalu ngeluh mulu kerjaannya. Ada orang yang suka nyuruh-nyuruh tanpa mau disuruh kembali. Ada orang pengen ngejar cita-citanya tapi terhambat mulu. Ada orang yang selalu mengambil keuntungan banyak dan orang lain dirugikan. Ada orang yang selalu iri kepada yang lain. Ada orang yang suka ngupil. Ada orang baik, ada orang jahat. Ada orang yang hidupnya selalu punya masalah. Ada orang yang selalu menunggu penantian...Ada orang yang kangen sama orang lain. Ada orang yang suka sama orang lain cuman bisa dipendem. Ada orang yang selalu nge-php orang lain. Ada juga orang yang selalu bisa bikin kita semakin sayang ataupun cinta sama dia. Dan ada juga orang yang selalu ingin blog ini dibaca selalu.........

    Maaf kalau sudah bikin mata anda jereng. Sebenarnya kalau kita benar-benar nyimak dan ngambil inti dari kehidupan kita, itu semua yang diatas emang pernah kita lakuin baik sengaja maupun nggak dan  itu terkadang bisa menjadi sebuah masalah dalam hidup kita. Hidup yang selalu penuh dengan masalah, masalah ada apa nggaknya. Masalah yang nggak bakal pernah kelar sampai lo meninggal nanti. Tapi kalau lo perhatiin, masalah lo itu bisa jadi sebuah acuan lo untuk ngejalanin hidup ini. Dapat masalah itu selalu nggak enak, tapi akhir dari masalah itu yang ngebuat gue terkadang bisa merasakan arti hidup sebenarnya. 
     Tanpa masalah lo nggak tau sejauh mana sifat lo sekarang. Tanpa masalah lo nggak bakal bisa seperti sekarang ini, karena lo bisa nyelesain masalah lo hingga lo bisa seperti ini. Tanpa masalah hidup lo terasa flat abis. Tanpa masalah lo nggak punya petualangan hidup. Masalah itu banyak tipe-tipenya. Menurut gue kesuksesan itu ada karena adanya sebuah masalah. Karena gini setiap orang yang ingin menuju ke mimpi/ kesuksesannya itu selalu ada rintangan nggak mungkin lancar mulu kayak jalan tol. Tuhan itu mau ngetest seberapa besar keyakinan lo dalam mewujudkan mimpi lo, kalo lo yakin bisa ngewujudtin, berarti lo juga bisa menyelesaikan masalah lo dalam rintangan itu. Ya walaupun sampai hari ini gue masih belum bisa menyelesaikan masalah gue ya...

    Ini cuman tentang cerita atau pendapat gue mengenai masalah. Karena menurut gue, masalah selalu ada hikmatnya di akhirnya nanti tapi jika masalah lo udah kelar jangan lupa mengucap syukur Brohhh. Jujur gue orangnya paling males baca, tapi dengan baca kita jadi lebih banyak tau tentang diri kita sendiri atau hidup kita ataupun tentang dunia ini..Nightt.

No comments:

Post a Comment