Friday, May 9, 2014

Try to be Better.

Bulan MEI....HAIYAAAH! Jadi gini jaman modern sekarang, selalu ada yang baik dan yang nggak baik untuk dilakukan ataupun ditiru. Anything. Sampai sekarang gue masih melakukan hal-hal ataupun janji-janji gue yang pernah gue janjikan sama seseorang. Prinsipnya itu simple gue nulis dikertas tentang janji-janji gue itu dan berharap gue akan ngelakuin itu dalam satu minggu ataupun satu hari. Jika gue melakukan itu, gue akan memberi tanda pada kalender gue. Dari awal mei ya...Tapi sampai sekarang tanggal 9 May, gue masih belum bisa ngelakuin itu dengan baik dan dengan tepat setiap harinya. Pasti ada aja janji yang selalu gue lupain setiap harinya itu. Padahal udah ditulis masih aja dilupa. Gue pernah baca kalimat gini..
      "Jika ingin melakukan hal baru dan bisa menjadi kebiasaan sehari-hari, kita harus bisa melakukan itu selama 21 hari. Dan itu bisa menjadi sebuah kebiasaan nantinya."

Sebenarnya kalimatnya nggak sampai sepanjang itu sih. Iya gue akan selalu berusaha dan mencoba untuk nepatin janji-janji gue itu. Walaupun bolong-bolong seenggaknya kita udah usaha dan pasti ada hasil yang baik dari situ. Perumpamaannya kayak gini..
   Lo udah belajar mati-matian buat ulangan fisika, kimia dan biologi buat besok satu hari full ketika ulangan kenaikan kelas tiba. Lo juga udah belajar dari jauh-jauh hari, istilahnya itu lo nyicil untuk ulangan tersebut. Pas hari H, lo ngerjain ulangan itu sendiri tanpa NYONTEK. Walaupun banyak yang ngebujuk......... tapi lo masih mau usaha sendiri. Nah pas beberapa minggu kemudian, ulangan itu dibagiin hasil lo jelek abis. Hasilnya nggak sesuai harapan lo. Tapi teman-teman lo yang lain malah bagus, itupun juga hasil nyontek. Sering nggak sih ngalamin gini?

Dari perumpamaan diatas intinya lo udah usaha, walaupun hasilnya tidak bagus. Tapi ingat ya, selalu ada hasil yang indah disetiap usaha kita. Dan akan selalu ada orang yang mendengar setiap perkataan kita, keluh kesah kita, dan dia juga tau apa yang kita pikirkan ataupun yang lainnya. Semuanya itu ada indahnya ada buruknya. Ada baiknya ada negatifnya. Intinya baik atau buruk diri lo, selalu ada orang yang senantiasa untuk memaafkan sifat lo. Walaupun lo sering ngelakuin hal-hal yang berhubungan dosa. Beberapa hari ini gue mencoba untuk sabar. Sabar terhadap segalanya, baik perkataan ataupun sikap. Gue akan selalu mencoba untuk berubah setiap harinya. Yap berubah menjadi baik. Karena Tuhan gue, Tuhan yang selalu menerima anak-anaknya untuk bertobat. Gue percaya, usaha-usaha yang udah gue lakuin dari awal tahun ini sampai sekarang selalu ada hikmahnya tersendiri. Gue yakin. Dan gue yakin baik atau buruknya gue itu, gue sendiri yang harus intropeksi bukan orang lain. Jika diri gue mau mempunyai masa depan yang indah. Dan gue bukanlah orang yang suka mempublish setiap pekerjaan ataupun kelakuan gue terhadap orang.

   "Setiap kebaikan, kesabaran dan kesetiaan akan selalu ada hasil yang indah nantinya. Kapan pun itu bisa terjadi kalau lo percaya dan yakin seyakin-yakinnya akan hal itu"

No comments:

Post a Comment