Thursday, January 29, 2015

Thanks Jesus❤

Hi. Mau cerita tentang sesuatu yang membuat gue hanya merasakan sakit ini pada satu hari itu saja. Dengan rasa sakit yaitu Perih. Perih sob jika lo tau lo dibohongin sama orang. Perih banget jika lo tau dia itu siapa. Perih banget kalau lo dibohongin tanpa lo kenal dia siapa. Perih sob lo dibohongin dan nggak tau orang itu dimana. Iya perih banget. Gue ngerasaiin itu hari kemaren. Perih jika tau gue dibohongin. Sakit ati sob. Banget. Tapi gue ngga 
bisa ngelakuin apa-apa selain doa untuk orang tersebut. 

-Mau kesel? Gabisa
-Mau marah? Gabisa
-Mau dendam? Mau banget, ujung-ujungnya nggak kesampean.
-Mau kutuk orang itu? Takut dapat imbasnya sob. 
 
Jika kalian jadi gue, mungkin kalian bakal bertindak seperti yang gue bilang diatas dan bilang ke gue, gue adalah orang yang bodoh karena nggak balas dendam dengan orang itu. Emang  dia udah menipu gue dengan uang. Tapi gue nggak tau dia siapa, nggak kenal dia, nggak tau posisi dia dimana. 

 " Jangan membalas kejahatan dengan kejahatan, lakukanlah apa yang baik bagi semua orang! " Roma 12:17

Gue inget akan ayat itu dan gue punya Tuhan. Yang dimana Dia selalu memberikan gue kekuatan, kebahagiaan dan suka yang banyak buat gue bersama orang-orang yang nggak pernah gue pikirkan sebelumnya. Tuhan itu baik. Baik banget.  Lo sering melupakan dia, tapi dari jauh sana dia melambaikan tangan ke elo supaya elo liat ke dia dan lo kembali ke jalan Dia lagi. Yang dia mau cuman lo taat sama perintahnya dan bersyukur selalu sama apa yang Dia kasih sama lo. Iyap gue salah. Gue salah karena gue selalu mementingkan keinginan daging gue dibandingkan keinginan rohani gue. And finally gue dapat imbasnya yang sekarang menjadi sebuah pelajaran dalam hidup gue. Cukup gue nggak mau ceritain tentang ini ke kalian saudara-saudaraku. 

Gue cuman mau bilang... Tuhan itu bakal selalu membantu lo dalam keadaan lo susah, duka bahkan kalau lo jauh dari Dia dan lo balik lagi ke Dia, Dia masih tetep menunggu lo. Kekuatan yang bisa lo pake buat balik lagi ke Dia cuman satu yaitu Doa. Doa mengubah segala sesuatu sob.

    "Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya." - Matius 21:22 . 

Ayat yang simpel dan penuh makna. Good Night.

Monday, January 26, 2015

See Me or No?

Hi. Akhir-akhir ini aku tersadar ada seseorang yang sedang memperhatikanku. Entah itu siapa dan ku takkan berharap lebih. Yang pasti ia adalah seseorang yang tak pernah ku kira selama ini. Aku pun tak tahu kenapa dia memperhatikanku sampai seperti itu. Selalu dan selalu ketika aku melihat kearah orang yang sedang menatapku itu, ia selalu melihat ke arah yang lain. Entahlah aku tak mengerti. Bahkan tak ingin mengerti. Hal yang ingin ku tanyakan padamu selama ini hanya satu... 
  "Kenapa kamu selalu menatapku dengan penuh senyuman?"
Padahal aku tak ada apa-apanya dibandingkan seseorang yang dulu pernah ada dikehidupanmu. Melihatmu kembali itu bukan hal yang gampang ketika dulu aku sering melihatmu dan kau tak pernah menyadari itu. Sekarang aku kembali melakukan apa yang telah kamu pernah lakukan pada waktu dulu. Aku tau ini bukanlah hal yang baik. Tapi mau bagaimana lagi? Aku tak mengerti akan semua ini. Kau membuatku menjadi gugup...

Thursday, January 1, 2015

Happy New Year 2015!

HIPHIP......HUUU...HIPHIP.......HUUU....

Happy New Year 2015 EVERYONE! I NEVER FORGET TO SAY THIS IN MY BLOG.

Jadi gini hampir setiap orang diseluruh bumi ini membuat resolusi ditahun yang akan datang. Ya resolusi semacam keinginan mereka yang harus mereka wujudkan dalam tahun itu. Gue juga udah bikin Resolusi 2015 gue. Ya semoga di awal tahun ini gue bisa melaksanakannya dengan baik. Buat resolusi mah sesederhana mungkin aja, yang penting bisa diinget dan dilakuin. Percuma bikin resolusi di notes yang mahal dan ujung-ujungnya lo sendiri nggak bakal ngelakuin resolusi tersebut.

-Kenapa mesti buat resolusi di tahun baru?
Karena menurut gue pribadi itu menjadi motivasi lo dikehidupan lo. Ketika lo membuat resolusi itu, lo bisa ingat apa yang menjadi tujuan lo di tahun ini ataupun dibulan ini. Well, gue pribadi membuat resolusi per tahun dan per bulan juga:) Keinginan lo yang diinginkan selama ini kalau lo nggak lo tulis disebuah helai kertas itu sama aja boong. Pasti lo bakal lupa. Hihihi.

Gue membuat resolusi tahun ini karena udah capek sama tahun lalu. Keinginan dan harapan gue selalu gagal dibandingkan tahun lalunya yang penuh semangat dan hampir setiap keinginan pribadi gue terwujud. Sebenarnya nggak semuanya gagal sih........ya intinya begitu deh. Mumpung masih awal tahun banget nih lo masih bisa membuat resolusi di tahun 2015 ini. Dari pada udah di pertengahan bulan sungguh rasanya malas melakukan hal dalam resolusi itu. Gue pribadi lebih suka dan sering melakukan kegiatan yang berawal dari hari senin ataupun dari awal bulan, karena itu lebih menyenangkan. Yang lama biarlah berlalu, tapi yang lama biarlah tetap untuk diingat. 

Gue baru rasain tahun baruan bareng keluarga besar di Jakarta itu lebih enak dibandingkan tahun baruan bareng keluarga aja. Kerasanya itu berasa banget kalau tahun baruan di keluarga besar. Bersyukurlah anda yang masih mempunyai keluarga besar yang begitu peduli pada anda. Karena kalo gue perhatiin sekeliling gue jarang ada orang seperti gue yang selalu berkumpul bareng keluarga besar. Gue sangat beruntung hadir disini yap hadir di keluarga besar Munthe & Girsang. Nggak tau tentang Munthe & Girsang? Cari di google dan tanya sama orang batak:)

This is my pict from my big fams. 
                                                 Munthe's Family 

                                                 Girsang's Family

                             Girsang's Fam and Girls in Church