Sunday, June 28, 2015

Tes Di IKJ! ( Jurusan FFTV )

IKJ? Kepanjangannya ialah Institut Kesenian Jakarta.
Lokasi? Ya pasti ada di Jakartalah, tepatnya di Jakarta Pusat.
Jurusan Kuliahnya? Sedikit, tapi kreatif. Yap, i mean cuman ada FFTV (Film dan Televisi), Seni Pertunjukan dan Seni Rupa.
Biaya Kuliah? Bisa dicek sendiri diwebnya. Karena tiap tahun berbeda.

Sebenarnya gue disini cuman kasih info tentang tes di ikj nya aja sih. Beberapa bulan yang lalu entah kenapa gue ngebet banget pengen masuk sini. Karena hobby dan keseharian liburan gue itu ikj banget yaitu FFTV. Yap gue pengen masuk ke IKJ jurusan Perfilman. Nggak tau kenapa gue bisa suka sama jurusan itu, padahal keluarga gue sendiri nggak ada yang minat kesitu. Menurut gue untuk masuk ke Perguruan Tinggi/Kuliah kita bener-bener harus tau jurusan apa yang kita minatin. Terus kira-kira kita bisa nggak ngelakuin semua tugas yang ada di jurusan itu. Karena jurusan yang kita pilih berbeda dengan jurusan yang kita pilih waktu di SMA. Jadi, kalau lo udah minat di satu bidang dan itu sesuai hobby lo juga, coba aja dulu segala tesnya. Terima nggak terima mah urusan belakangan. Yang penting kita udah coba dibandingkan kita mau jurusan itu tapi kita nggak ada usaha untuk mendapatkan jurusan itu...kan percuma.

Okey, back to the topic.

Tepatnya gue sabtu 27 Juni 2015 kemaren telah mengikuti tes di IKJ. Yup, walaupun persyaratannya ribet, tapi kalo dilakuin semuanya dengan hati yang senang jadi ngerasa nggak ribet kok. Ada 2 macam tipe tes di IKJ yaitu tes tertulis dan tes wawancara. Puji Tuhan tes tertulis gue lancar, tapi tes wawancaranya nggak.....

Sedih nggak el?
Iya sedih.

Abis gue tes, gue cuman bisa pasrah aja. Yang awalnya gue ngebet banget mau tes di IKJ pas gue udah ikut tes gue jadi pasrah dan nggak terlalu ngebet kayak di awal.
Sebenernya tes wawancaranya itu nggak susah, emang otak guenya aja sih nggak kesampean dan gugup abis di depan dosen IKJ tersebut. Seharusnya gue minta foto dia aja ya, biar gue masukin di blog ini terus dia liat terus gue diterima......*plak*
Tapi sekarang gue tau gue cuman bisa berharap dan berdoa biar Tuhan kasih yang terbaik buat gue. Selebihnya kalau mau ada yang nanya tentang tes nya kayak gimana dan seperti apa bisa comment kok dan add line gue : elmasheftry.

Sekian dan Trims:*

Btw, gue mau nyari temen nih maba fftv ikj 2015. Yang merasa dan udah baca, monggo bertemen. Cek di instagram juga ya #fftvikj2015 . Gue jg penasaran maba ikj ini udah ada grup apa belom sih. Terimakasih. Tolong bantuannya

Sunday, June 14, 2015

On My Way Home Tour - PENTATONIX JKT.

              
 
Gue selalu lupa akan blog ini ketika gue udah ketagihan buka instagram. Niatnya abis konser Pentatonix yang di gelar 2 hari di Jakarta (Rabu 3 Juni 2015 dan Kamis, 4 Juni 2015), gue mau langsung nulis di blog tentang konser ini. Yup, baru kesampean hari ini. 

Senang sangat senang yang bisa gue ungkapkan ketika gue keluar dari Tennis Indoor Senayan. Gimana nggak senang coba? GUE KETEMU PENTATONIX LANGSUNG WOI. Yang dulunya gue cuman bisa ngupdate tentang mereka, asal mereka dari mana, nama mereka siapa...Sekarang? Gue update tentang konser hari ke-2 mereka beserta foto-foto nanti. Awalnya cuman perkataan doang yang bisa gue ucapkan dan akhirnya bisa menjadi kenyataan. Yang mau liat postingan gue beserta wish gue waktu itu-> PENTATONIX . Gue bisa nonton itu dan dapetin tiket itu karena gue percaya sama kalimat ini "Perkataan adalah Doa"  

Jujur, gue baru tau konser ptx itu 6 hari sebelum mereka konser. Panik setengah panik karena tau mereka konser di Jakarta. Gue tau mereka konser juga dari sahabat gue, mungkin kalo dia nggak kasitau gue nggak bakal nonton ptx. Waktu sahabat gue kasih tau tentang itu, gue langsung buka laptop dan gue langsung search di google kuis-kuis yang bisa dapetin tiket ptx. Exactly, gue dapet tuh kuis sesuai dengan kriteria yang gue punya namanya IndiHome (twitter @TelkomPromo). Parah asli mereka baik banget kasih gue 2 tiket. Awalnya gue pesimis, karena gue tau sebelumnya gue sering ikut kuis tapi gue nggak pernah menang. Tapi lama kelamaan pesimis itu berubah jadi Optimis.

                    Thankyou very much @TelkomPromo

Kalo lo yang baca belum kenal sama mereka, mungkin lo belum liat youtube. Abis lo baca ini, buruan deh buka youtube search pentatonix. Suara mereka dahsyat parah! Gue masih kagum sama mereka kenapa suara mereka bisa kaya gitu. Apalagi Mitch Grassi, nggak kuat dengan nada tingginya! Scoot Hoying juga dengan ketampanannya serta tinggi putihnya! KevinO apalagi, suara beatboxnya parah dapet banget! KirstieM juga yang paling cantik, apalagi pas nyanyi gerak mulutnya selalu deh paling gue hafal kayak gimana! Avi Kaplan juga parah! Gantengnya nggak kuat! Aduh nggak kuat deh ngeliat mereka langsung tuh kaya gimana. *pingsan*
Here they're :



                                         Kirstie Maldonado 

                                           Avi Kaplan

                                               Mitch Grassi
 
                                               Scott Hoying
                                                    Kevin Olusola