Thursday, November 19, 2015

Festival Film Indonesia 2015

Yep, siapa sih yang nggak tau Film Festival Indonesia atau FFI ?
Fyi, FFI itu adalah film-film indonesia yang terpilih karena banyaknya nominasi dan so pasti film itu pasti keren-keren dan nggak semua film bakal ada disitu. Nominasinya itu seperti nominasi karakter, tokoh, costume dan segala macam ( menurut gue )

Puji Tuhan gue ucapkan terimakasih sama Tuhan, karena gue dituntun untuk membuka twitterku yang sudah lama busuk karna tak dibuka-buka. Iseng buka twitter abis itu iseng follow @JokoAnwar banyak info tentang film disitu and doi bakal tayang UltimateKompas , lalu dia ngeshare sebuah foto ini :

                        

1. A Copy of My Mind ( Director : Joko Anwar, tayang Februari 2016, Pasangan Pemaain: Tara Basro & Chiko Jericco )
2. Guru Bangsa Tjokroaminoto ( Director : Garin Nugroho, tayang 2015, Pemain : Reza Rahadian )
3. Mencari Hilal ( Director : Ismail Basbeth, tayang 2015 )
4. Siti ( Director : Eddie Cahyono, tayang 2014 )
5. Toba Dreams ( Director : Benni Setiawan, tayang April 2015, Pasangan Pemain : Vino G Bastian & Marsha Timothy )


Gue bingung awalnya itu apa, tapi fotonya sangat menarik. Gue perhatikan baik-baik dan yakkkkkkk gotcha! Gue ngerti itu apa! Itu poster tentang film terbaik menurut FFI SOB TAHUN 20151 Dengan sangat menyenangkan dan membahagiakan hati ini, gue langsung sms contact disitu. Nggak peduli nonton sendirian juga, yang penting gue nonton sob! Bukan masalah penting nonton film itu atau nggak, yang penting gue bisa nambah ilmu tentang film itu! Gue jadi memahami bagaimana ngeshoot angle yang bagus HAHAHAA. Maklum sob jadi anak film kalo nonton doang mah nggak seru, pasti  ada menganalisa film itu kayak gimana! 

Setelah gue sms contact itu, mereka nggak bales-bales. Lalu gue kasihtau sama temen-temen seperjuangan gue yang cinta gratisan juga. Puji Tuhan pas kuliah banyak temen yang bisa diajak hangout jauh-jauh dan mereka tak lelah diajak pergi jauh walaupun dengan perjalanan susah:")  Awalnya fix sendiri, tapi gue pikir kembali gue sama sekali nggak tau Plaza Indonesia..maklum biasa maen di warteg sih. Gue ngetweet sama @pialacitra dan balesan mereka bikin gue lemes tapi semangat jugaaaa
                                    

Bikin semangat gara-gara GRATIS. Bikin down gara-gara kemungkinan seatnya beda sama temen....Apa yang dirasa sih datang jauh-jauh abis itu duduk sendiri serasa jomblo....dikata gue nggak punya temen kali....malu kali kalo ketemu artis duduk sendiri HAHA.
Nggak cuman film tahun 2000an aja ditayangin gratis, tapi Film Teguh Karya sebelum tahun 200an juga tayang di Plaza Indo dan TIM. Untung kuliah di TIM, jadi dapet lagi ilmu gue nonton tahun 90an...posternya ini ya:

                                  
Awalnya ngebet banget nonton film Cinta Pertama sama November 1928, tapi hari pertama nonton niat mau nonton Cinta Pertama malah jadi nonton Pacar Ketinggalan Kereta. Tapi don't worry keren juga film PKK itu.

Sekian dari saya tentang Film Festival Indonesia 2015.

No comments:

Post a Comment